Dua Istri Mantan Wawali Lolos ke Dekot

RGOL.ID, GORONTALO – Dua mantan Wakil Walikota (Wawali) mampu meloloskan istri istri mereka ke Dekot.

Sebenarnya jika Budi Doku memang ngotot maju di Deprov, dia bisa dapat kursi, hanya saja mantan Wakil Walikota 2014 – 2019 ini nampaknya lebih fokus pada pemenangan RG di Kota Gorontalo.

Sementara Feriyanto Mayulu, mantan Wakil Walikota periode 2008 – 2013 juga berhasil meloloskan istrinya. Tidak hanya sebagai Aleg, tetapi juga sebagai Wakil Ketua Dekot.

Nasdem Kota memang luar biasa, karena berhasil meloloskan 3 perempuan dan satu laki laki.

Lola Yunus di Dapil 1, Serly Djou di Dapil 3, Iyam Nusiri di Dapil 2 dan Alan Lahay di Dapil 4.

Budi sendiri sudah bisa menarik nafas panjang, karena, Serly Djou bisa lolos ke Dekot, bayangkan kalau istri mantan Wakil Wikota tidak lolos.

Memang Budi sudah dua kali ikut Pileg dan tidak lolos, karena pada 2014 dia lebih fokus bekerja agar Rachmat lolos ke DPR RI, dan pada 2024 ini dia maju di Pileg lagi, tetapi konsentrasinya bagaimana Rachmat bisa bawa dua kursi ke DPR RI.

Menariknya, semua Caleg terpilih dari Nasdem ini adalah para pendatang baru.

Lalu siapa yang akan jadi Ketua Fraksi Nasdem nanti? sebab Lola Junus sudah pasti Wakil Ketua Dekot, selain karena dia Ketua DPD Nasdem Kota, dia juga pernah jadi Wakil Ketua Deprov.

Artinya Lola sudah punya pengalaman di DPRD. Nasdem Kota ini memang menarik, karena bisa memberikan porsi kepada perempuan, sebab, Caleg Nasdem memang banyak perempuan dan yang lolos ke Deprov 9 persen.

Ini sesuai dengan harapan Rachmat Gobel yang selalu mendorong perempuan untuk merebut jabatan jabatan publik. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.