oleh

Dua Kekuatan Besar di Pilpres

-Politik-552 Pengunjung

GORONTALO (RAGOL.ID) – Sepertinya akan ada dua kekuatan besar di Pilpres nanti, kekuatan pertama adalah PDIP, Gerindra, PPP, PKB. Kekuatan kedua adalah Golkar, Nasdem.

Jika PDIP, Gerindra, PPP dan PKB berkoalisi di pusat, maka sudah pasti akan terjadi akan terjadi pula di daerah-daerah, termasuk Gorontalo. Jika itu terjadi, maka besar kemungkinan koalisi PPP dan PDIP akan terjadi pula di Pilgub.

PPP mungkin akan menampilkan Nelson kemudian PDIP menjagokan Idris dan jika mungkin PKS akan ikut gabung dengan PDIP, karena partai ini sudah menyatakan dukung Idris.

Kalau pasangan Idris – Nelson di Pilgub, maka di Kota ada Rivai Bukusu – Alifuddin Djamal, di Gorut ada Thariq Modanggu – Djafar Ismail, keduanya dari PDIP Gerindra

Di Bonebol ada Azan Piola – Elnino, di Kabgor ada Tonny Junus – Forry Naway, dr. Sri D. Tuna, Syam T. Ase, kemudian Boalemo ada Eka Putra Noho, Usman Radjak, di Pohuwato ada Saipul Mbuinga – La Ode Haimudin.

Dari nama-nama ini untuk Gorontalo persaingannya akan sangat ketat, mulai dari Pilgub sampai Pilwako dan Pilbup. Sementara itu, A. W. Thalib mengatakan, koalisi di tingkat pusat masih belum pasti, tetapi di Gorontalo, Golkar – PPP tak terpisahkan.

Dimana ada Golkar disitu ada PPP, dua partai ini sudah punya cemistry dalam berkoalisi dan ini sudah terlihat pada 3 Pilkada kemarin.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.