oleh

Dua Mahasiswa PPs Berjuang Raih Gelar Magister

RGOL.ID, Gorontalo – Program Pascasarjana (PPs) Bina Taruna Gorontalo, menggelar ujian seminar proposal untuk satu orang mahasiswa. Senin (7/10) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Ruang Sidang Kampus Bina Mandiri Gorontalo turut dihadiri satu orang mahasiswa yang akan melakukan seminar hasil tesis. Total dua orang mahasiswa PPs Bina Taruna Gorontalo yang saat ini tengah berjuang untuk meraih gelar magister.

Direktur Program Pascasarjana STIA Bina Taruna Gorontalo, Prof. Dr. Arifin Tahir. M.Si. didampingi unsur pimpinan Kampus BMG dalam sambutannya menjelaskan, ujian yang digelar merupakan kesempatan untuk kedua mahasiswa untuk mempertahankan hasil tesisnya dan untuk yang menjalani ujian proposal, bagaimana bisa mempertahankan judul yang akan dilakukan penelitian.

“Oleh sebab itu, saya berharap mampu untuk mempertahankan apa yang sudah diteliti dalam penelitian ini. Sehingga perubahan perubahan (revisi) tidak terlalu signifikan. Karena apabila tidak bisa dipertahankan, maka ini masih bisa diubah lagi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk proposal tesis, menurut Prof. Dr. Arifin Tahir M.Si, dirinya mengungkapkan hal ini merupakan pedoman menuju ke tesis yang akan diteliti.

“Jadi apakah proposal ini diterima atau tidak, itu akan kita bahas. Karena jika apa yang dibahas disini tidak sesuai antara judul dan isi, maka ini masih bisa kami ubah.

Tergantung bagaimana penyaji bisa menyampaikan apa yang sebenarnya diinginkan dalam gagasan gagasan. Agar nanti ketika turun mempunyai pedoman apa yang akan dilakukan dilapangan nanti,” tambah Profesor yang akrab disapa Prof. Arta ini.

Sementara itu, seminar proposal diikuti oleh mahasiswa atas nama Harim Imran, sedangkan Susanto Punuh menjalani seminar hasil tesis. (HumasBMG)

Komentar