oleh

Dua Paslon Perseorangan Sudah Konsultasi ke KPU

RGOL.ID, GORONTALO – Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Adnan Berahim menyampaikan sudah ada dua calon perseorangan yang akan maju di Pilkada Bone Bolango yang sudah melakukan konsultasi di KPU Bone Bolango.

Dua pasangan calon perseorangan itu adalah pasangan Kilat Wartabone-Syamsir Kiyai, dan pasangan Ismet Mile-Supriyadi Alaina.

Dua paslon perseorangan ini melakukan konsultasi di KPU untuk memaksimalkan kesiapan menghadapi tahapan pendaftaran atau penyerahan syarat dukungan calon perseorangan yang akan dibuka mulai tanggal 19 hingga 23 Februari 2020 mendatang.

Namun menurut Adnan, sebelum alangka baiknya bagi calon perseorangan, kiranya bisa lebih cepat mempersiapkan syarat-syarat pencalonan, termasuk menginputnya di Sistem Indormasi Pencalonan (Silon).

Dan untuk menginput ke Silon ini, calon perseorangan harus memiliki user dan pasword yang bisa didapatkan di KPU Bone Bolango.

Untuk saat ini, baru satu pasangan calon yang sudah menjemput user dan pasword, yakni pasangan Kilat Wartabone-Syamsi Kiyai, sedangkan untuk pasangan Ismet Mile-Supriyadi Alaina belum menjemput user dan pasword.

“untuk calon perseorangan ini, sejak tahun 2019 sampai Januari 2020 ini, baru dua paslon yang melakukan konsultasi di KPU, dan dari dua paslon itu, baru pasangan Kilat-Syamsir yang menjemput user dan pasword,” ujarnya.

Adnan pun berharap paslon perseorangan Ismet-Supriyadi bisa segera menjemput user dan pasword. “kami berharap user dan pasword secepatnya dijemput, untuk selanjutnya paslon tersebut bisa segera menginput syarat dukungan ke Silon,” tambahnya.

Sementara itu, Adnan kembali mengingatkan kepada calon perseorangan terkait dengan syarat dukungan yakni 11.205 dukungan yang tersebar di 10 Kecamatan. (awal-46)

Komentar