oleh

Dua Perempuan dan Dua Profesor di Pilgub, Bonebol Jadi Penentu Kemenangan

GORONTALO (RGOL.ID) – Bakal ada dua perempuan di Pilgub nanti, mereka sama-sama berlatar belang birokrat. Idah Syahidah mantan pejabat di Pemkot maupun di Pemkab Gorut, sedangkan Winarni mantan Sekdaprov.

Ketua Gerindra Bonebol, Tahir Badu mengatakan, nama Winarni yang menurutnya punya peluang besar maju di Pilgub , dan dia mencium ada dua  tokoh besar di belakang sang Prof.

Selain bicara soal Winarni, politisi senior itu juga bicara soal Pilgub yang menurut dia, Pilgub kali ini sedikit berbeda karena masing- masing wilayah punya jagoan sendiri-sendiri.

Kabgor punya Nelson Pomalingo, Bonebol punya beberapa nama, seperti Hamim Pou dan juga Winarni Monoarfa, Kota Gorontalo ada  Marten Taha, sedangkan Gorut dan Boalemo ada Idah Syahidah, kemudian Pohuwato ada Syarief.

Hanya saja Tahir perlu mengingatkan kalau ada kader Bonebol yang maju di Pilgub  pasti akan sangat menggebrak.

Jangan lihat Bonebol sebagai wilayah kecil dengan jumlah penduduk yang hanya 160 ribu lebih, tetapi ingat, Bonebol punya banyak tokoh besar  yang menyebar di mana-mana.

Bonebol juga punya banyak kader yang di birokrat, dan mereka ada di mana-mana. Maka kata dia lagi, kalau Nelson dan Hamim berpasangan, itu  artinya akan menyatukan Kabgor dan Bonebol, sudah bisa dibayangkan betapa kuatnya pasangan ini.

Sementara itu pendapat lain datang dari sejumlah politisi Bonebol. Menurut  mereka, kalau Nelson – Winarni yang dipasangkan, ini yang lebih heboh karena akan ada 3 tokoh besar yang akan pasang badan untuk memenangkan pasangan ini. Dua Profesor ini  sama-sama mantan kepala Bappeda Pemprov Gorontalo di era kepemimpinan Fadel Muhammad. (awal-46)


Komentar