oleh

Dua Srikandi Kabgor Nekat ke Lokasi Banjir

GORONTALO (RGOL.ID) – Melintasi lokasi banjir yang masih tinggi volume airnya tak membuat surut niat baik bagi Ketua dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Gorontalo menemui warga dampak banjir di desa Tabumela dan Tilote, Kecamatan Tilango.

Menggunakan perahu, kedua srikandi Kabupaten Gorontalo itu datang untuk memberikan semangat dengan sejuta harapan agar masyakarat tetap semangat tinggal di atas air.

“Atas nama PKK Kabupaten Gorontalo, kami menemui Korban dampak bencana banjir, ini merupakan bentuk perhatian dan peduli kami untuk menyerahkan paket sembako dan pakaian anak sekolah,” kata ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway usai menyerahkan bantuan kepada warga dampak banjir, Kamis (07/10/2021).

Saat menyerahkan bantuan sembako, Fory Naway, ditemani Wakil Ketua PKK Kabgor yang juga istri Wakil Bupati, Siti Fatrah Sunge.

Bantuan diserahkan antara lain, di Desa Tabumela antara lain dusun 1 sebanyak 30 paket beras untuk 30 KK, dusun 4 sebanyak 41 paket untuk 41 KK, dan dusun 5 sebanyak 80 paket 80 KK. Sedangkan untuk Desa Tilote, di dusun 4 sebanyak 75 paket untuk 75 KK, dusun 4 berupa bantuan seragam sekolah SMP bagi 5 orang siswa dan 5 orang siswi.

Lanjut Fory, kedatangan dirinya bersama pengurus PKK kabupaten Gorontalo dan pemerintah Kecamatan dan desa adalah untuk membagi kebahagian dan merasa peduli terhadap keberadaan kondisi korban banjir yang tinggal di atas air. “kami doakan mudah-mudahan masyarakat disini tabah menjalani kehidupan di atas air,” ujarnya.

Fory menyampaikan rasa prihatin, semoga masyarakat tetap semangat dan airnya cepat surut dan masyarakat kembali beraktifitas serta bekerja sediakala. “harapan kami, banjir cepat berlalu sehingga ekonomi masyarakat cepat pulih,” tuturnya. (awal-46)


Komentar