oleh

Dua Tokoh ‘NUR’ Bertemu

RGOL.ID.GORONTALO – Perhelatan Pilkada Kabupaten Gorontalo sudah didepan mata. 9 Desember bisa jadi takkan lama. Beberapa figur mulai bermunculan hingga melakukan pertemuan pertemuan satu dan lain.

Itu pula yang terlihat dari pertemuan Nelson Pomalingo dan Usman Rajak, Jumat malam kemarin (6/12). Suasana yang terbangun oleh kedua kader partai berlambang Ka’bah itu penuh akrab. Keduanya penuh nilai silaturahmi bersama kader- kader partai lainnya.

Meski pembicaraannya lepas, hangatnya politik 9 Desember juga menjadi topik. Maklum kedua tokoh ini juga disanding-sandingkan oleh banyak kalangan. Paket NUR pun ditemukan lewat Nelson-Usman Rajak.

Bagi publik kedua tokoh ini mewakili wilayah masing-masing Timur-Barat. Nelson dengan kawasan wilayah timur, mungkin Pulubala tibawa hingga ke Telaga. Usman rajak mewakili kawasan Boliyohuto Cs. Maka tentunya pembagian hitungan matematika yang cukup dalam tatanan mengatur ruang kerja. Bagaimana dengan Batudaa Cs, disana ada sang pejuang Batudaa, Ketua DPC PPP Syam T. Ase yang kini menahkodai ketua DPR Kabupaten Gorontalo.

” Ketiganya sangat mewakili dan terwakili dari tiga wilayah itu. Cukup mewakili. Hingga penyebaran kekuatan jelas, ” ujar militan NUR, fitrah.
Maka meski PPP mengusung kadernya sendiri PPP cukup untuk itu.

Usai pertemuan keduanya cukup diplomasi menjawabnya. Nelson misalnya, menyerahkan sepenuhnya ke DPC PPP selaku yang punya hajatan. ” Ya, sekarang di PPP Proses itu jalan. Kita serahkan ke mereka. Disamping juga mungkin ada pula penilaian-penilaian saya pribadi,” ucap Nelson sambil senyum.

Usman Rajak pun demikian. Kata wakil Boliyohuto Cs dengan suara hampir 9000an lebih itu pun hanya menunggu perintah partai. ” Saya adalah kader partai. Dan saya siap menunggu apapun perintah ketua partai. Tapi bagi saya, Pak Nelson harus menang, ” tegasnya. (Qn)

Komentar