abd karim aljufrie

Duet Perempuan Bisa Pimpin Bonbol, Survey Merlan Kalahkan Hamim

Image
Merlan Uloli - Loly Junus

RGOL.ID – Bila melihat dari hasil survey, nampaknya Merlan ditakdirkan sebagai wanita pertama menjadi Bupati. Seperti yang pernah diberitakan koran ini beberapa beberapa waktu lalu, ternyata hampir sama dengan temuan survey yang dilakukan CSI Curva Survey Indobesia yang menempatkan Merlan Uloli pada posisi paling atas.

Ada 17 tokoh yang masuk dalam daftar survey itu, anehnya nama Hamim masih dimasukan dan Bupati 3 peiode ini berada di urutan ketiga setelah Merlan dan Amran Mustapa. Selain Hamim juga Ada El nino namun Aleg DPR RI 2 priode ini tak masuk dalam 5 besar karena yang berada di posisi 4 dan 5 da Syamsir Djafar Kiayi dan Loli Junus.

Dideretan berikut ada Azan Piola ada Rusli Monoarfa, Kris Wartabone dan Irwan Mamesa. Orang dekat Merlan Uloli belum bersedia membeberkan angka angkanya namun menurut dia kalau dirata ratakan angkanya bisa sampai 70 persen untuk Merlan Uloli.

Tetapi kata dia lagi, bila nanti hasil servey itu sydah diserahkan secara resmi ke Ketua DPW Nasdem yang juga Bupati Bonbol, maka pasti akan disampaikan ke publik. Ditanya kapan hasil servey itu diserahkan, Sumber tadi mengatakan kalau survey itu akan diserahkan dalam waktu dekat ini. ” Insya Allah sehari dua ini,” katanya.

Angka 70 persen yang diungkapkan sumber tadi sama dengan angka yang diprediksi kiran ini. Nah jika Merlan ingin mencapai angka itu pada Pilkada nanti, maka dia harus tepat memilih pasangan, ada beberapa nama yang bisa mendampinginya, mereka adalah Loli Junus, Kris Wartabone dan Azan Piola.

Elnino tentu tak mungkin karena dia pasti tak akan maju sebagai Cawabup, demikian pula dengan Amran, politisi PDIP ini pernah mengatakan kalau dia akan maju di Pilgup sebagai Cabup dan tudak tertarik maju sebagai Cawabup.

Soal Loli, siapa bilang tak mungkin dia perempyan akan berpasangan, ingat ini adalah dunia politik dimana untuk mencapai kemenangan semua cara harus dilakukan sejau tidak menyalahi aturan, bahkan dengan Hamimpun Merlan bisa berpasangan karena mantan Bupati bisa maju menjadi Wakil Bupati. (LaAwal)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN