Dugaan Korupsi Pasar Modern Gorut, 10 Nama Jadi Tersangka

RadarGorontalo.com – Sedikitnya 10 orang yang terdiri dari oknum ASN pemda Gorut hingga oknum kontraktor, ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Gorontalo dalam kasus dugaan korupsi Pasar Moderen Gorut. Proyek berbandrol Rp. 17 miliar yang sumber dananya dari APBN dan dikerjakan tahun 2015 itu, diperkirakan mengakibatkan kerugian negara senilai Rp. 1 miliar.

” Pada proyek ini kami temukan pekerjaanya tidak sesuai dan amburadulnya administrasi proyek dua pasar moderen di Gorut ” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Made Suratmadja, Senin (17/7). Menurutnya pada kasus pembangunan pasar moderen di Kabupaten Gorontalo Utara telah menemukan ada dua alat bukti cukup untuk menjerat KPA , PPK, Pojka, ULP, pengawas sampai kontraktornya .

” Kami baru menghitung indikasi kerugianya pada satu pasar, dan estimasi awal kerugian negaranya mencapai Rp 1 Milyar ” kata Made. Lebih lanjut proses kasus ini mengusut tuntas ini bahkan tak ada pandang bulu memeriksa siapa saja terseret dalam kasus dua pasar moderen. Sejumlah nama, bahkan pejabat tinggi di lingkungan Pemda Gorut pun, satu per satu sudah dimintai keterangannya. (tr-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.