oleh

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Rusli Kembali Polisikan Rustam

RGOL.ID, Gorontalo – Mantan Ketua Deprov Gorontalo, Rustam Akili kembali dilaporkan ke pihak berwajib oleh Gubernur Rusli Habibie.

Laporan kali ini terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Rustam terhadap Rusli beberapa waktu lalu. Rusli didampingi kuasa hukum, melaporkan RA ke Polres Limboto, Rabu (21/8) sekitar pukul 10.00 wita.

“saya datang ke Polres untuk melengkapi laporan polisi atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan seseorang di depan umum, pada 20 Juni lalu,” terang Rusli dihadapan sejumlah awak media.

Rusli mengatakan, meski dirinya tak mendengar langsung perkataan RA, namun banyak saksi yang ada dilokasi tersebut. “dia dengan bahasa Gorontalo mengatakan saya ta Himbuloa atau pembohong, dan banyak yang mendengarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Rusli, Sulisyanto SH, menjelaskan bahwa sebelumnya peristiwa pencemaran nama baik ini sudah dilaporkan beberapa kader Partai Golkar yang juga menjadi saksi pada saat kejadian.

Namun karena delik aduan, sehingga yang seharusnya melapor adalah korban. “kenapa nanti sekarang kami laporkan, karena memang kemarin tim kami masih melakukan beberapa kajian terkait dengan peristiwa ini,” tuturnya. (mey-25)

Komentar