oleh

Dukungan Infrastruktur di Pengembangan UMKM

BOTU (RG) – Penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsi Gorontalo, terus didukung oleh jajaran Komisi II Deprov Gorontalo, yang membidangi urusan Ekonomi dan Keuangan.

Sebagai bagian dalam menstabilisasikan ekonomi masyarakat, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, tidak terkecuali di Indonesia dan Gorontalo pada khususnya.

Olehnya, anggota Komisi II Deprov, Muhammad Nasir Majid, mengharapkan salah satu upaya untuk mempertahankan potensi UMKM Gorontalo agar tidak terpuruk, namun justru mengalami peningkatannya, adalah dengan memanfaatkan keberadaan sarana prasarana serta fasilitas dan infrastruktur yang telah ada.

Seperti halnya, keberadaan Kawasan Industri Agro Terpadu (KIAT) yang berlokasi di kabupaten Bone Bolango, tepatnya yang berdekatan dengan Danau Perintis.

“Dimana, di KIAT itu, bisa dijadikan pusat segala pengembangan UMKM. Mulai dari memilah dan memilih bahan baku yang berkualitas baik, hingga beragam pelatihan, seperti membuat kemasan produk yang kian memiliki daya tarik tersendiri,” ujar Nasir.

Nantinya, lanjut politisi Gerindra ini, Komisi II akan mensupport hal ini, dengan mitra kerjanya di instansi terkait. “Berkoordinasi pada sejumlah dukungan.

Seperti mendatangkan mentor pelatihan. Dan berharap, terjalin koordinasi di lintas kabupaten/kota dan seluruh UMKM yang tersebar di provinsi Gorontalo.

Untuk bertahap dan secara bergilir, dapat memanfaatkan keberadaan KIAT di kabupaten Bone Bolango. Sebagai pusat pengembangan UMKM di provinsi Gorontalo,” pungkasnya. (ayi)


Jangan Lewatkan

Komentar