abd karim aljufrie

Ekwan Ahmad Gelar Halal Bi Halal, Masyarakat Tumpah Ruah

Image

RGOL.ID DEKOT – Ekwan Ahmad memang beda, Aleg DPRD Kota Gorontalo ini selalu menyita perhatian, Pasalnya kali ini dirinya yang seorang warga NU (Nahdatul Ullama) namun mengelar Kuliah Subuh dan Halal Bi Halal bersama warga Muhammadiyah Gorontalo di Yayasan penghafal Qur’an Daarul Khairat, Kecamatan Kota Utara, Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Gorontalo, Jumat(28/04 /2023).

Menariknya lagi ternyata Kuliah Subuh yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal ini telah rutin gelar oleh Ketua DPC Hanura Kota Gorontalo ini selama dirinya menjabat menjadi Pejabat Dewan Kota.

Ekwan Sambut masyarakat

Sebab dirinya sangat berpegang teguh pada pemikirannya bahwa NU dan Muhammadiyah tetap Islam mempercayai Tuhan yang sama yakni Allah SWT.

“Baik NU dan Muhammadiyah memang memiliki perbedaan dalam segi sunnah namun dalam segi Tauhid kita tetap sama mempercayai Allah SWT”, Ujarnya

Pak Eko bersama Tien Suharti Mobiliu, Syafruddin Junaidi serta ustad

Kemudian sebagai badan pembangunan dan pembina Yayasan Daarul Khairat Aleg Dapil Kota Utara Timur ini mengajak kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk memasukkan anak anak mereka, sebab menurutnya Yayasan Daarul Khairat mempunyai tingkat kualitas ilmu agama yang tinggi dan mempunyai pengajar yang kompoten jadi dipastikan anak anak mereka akan mendapatkan ilmu yang mempuni dibidang agama.

“Murid Daarul Khairat telah menorehkan beberapa prestasi, kemarin saja baru mendapatkan juara hafiz Qur’an tingkat provinsi, ayoo silahkan masukkan anak anak ibu bapak ke Yayasan Daarul Khairat sangat murah hanya 200ribu perbulan, masuk pada pukul 16.00 dan pulang pada pukul 21.00, Insha Allah mendapatkan ilmu yang bagus serta menjadi generasi emas Gorontalo “,Harap Pak Eko

suasana acara

Terakhir Aleg dua periode yang sangat gaul ini mengucapkan selamat merayakan hari raya Idulfitri 1444 H bagi umat muslim seluruh dunia khususnya umat muslim Gorontalo.

“Saya Ekwan Ahmad dan keluarga besar saya mengucapkan Selamat merayakan hari raya Idulfitri Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin”, Pungkasnya

Perlu diketahui Acara silaturahi lebaran dihadiri berkisar 700 orang, tak hanya dihadiri warga Muhammadiyah Gorontalo namun juga dihadiri masyarakat umum dan warga sekitar,lebih dari itu terlihat beberapa Aleg DPRD Kota Gorontalo Tien Suharti Mobiliu, Syafruddin Junaidi serta beberapa pejabat Kota Gorontalo juga memenuhi undangan safari lebaran itu. (Jazz)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN