Ekwan Ahmad Minta Dinas PUPR Tangani Genangan Air

RGOL.ID GORONTALO – Hujan adalah berkah apalagi di bulan Ramadhan, hanya saja hujan yang turun terus menerus beberapa hari ini, membuat Ekwan Ahmad perlu mengingatkan Dinas PUPR untuk waspada dan antisipasi terhadap ancaman banjir. Ingat Kota Gorontalo adalah rawan banjir, karena itu dia minta agar genangan genangan air di berbagai lokasi segera ditangani.

Musim hujan di bulan di bulan Ramadhan memang harus disyukuri, karena orang bisa menjalankan ibadah puasa dengan udara yang sangat sejuk.

Apalagi kata Ekwan kalau memperbanyak ibadah dan amal sholeh sehingga pahala bisa berlipat ganda. Tetapi kalau dalam suasana yang begitu nikmat ini, justru rakyat harus terganggu dengan banjir, inilah yang harus segera diantisipasi.

Kondisi jalan sekitar UNG

Ketua BK (Badan Kehormatan) Dekot, meminta semua instansi untuk segera melakukan langkah langkah agar tidak ada saluran saluran air yang tersumbat, termasuk genangan genangan air di beberapa titik yang sudah sangat menganggu aktivitas masyarakat dibulan suci ramadhan.

“Seperti di UNG, menjelang buka bersama daerah itu dipadati dengan masyarakat yang ingin membeli jajana buka puasa namun dengan tingginya genangan air disitu, menyebabkan aktivitas jual beli terganggu.” ini bisa membuat para pedagang kecil mengalami jualan mereka tak laku,” kata Ekwan.

Selain itu Ketua DPC Hanura Kota Gorontalo mengatakan kalau genangan air juga menyebabkan aktivitas ibadah sholat tarwih terganggu khusus mesjib yang ada di seputaran UNG.

“Kasihan orang mau pergi tarwih bukannya dapat pahala malah dapat musibah, bisa jadi akibat genangan air masyarakat malah tidak jadi tarwih”, Ujarnya

kondisi sekitar mesjid yang di genangi air

Sehingga Aleg Komisi C tersebut meminta Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat) untuk bergerak cepat menangani permasalahan genangan air di UNG dan juga wilayah di Kota Gorontalo.

“Dinas PUPR harus mengambil langkah cepat dan efektif dalam menangani permasalahan ini, seperti upaya penyedotan air dengan menggunakan pompa agar kawasan UNG dan sekitarnya dapat kembali berjalan dengan baik”, Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.