oleh

Emas Gorontalo Bertambah

ilustrasi (Anwar)
ilustrasi (Anwar)

Dari Takraw dan Muay Thai

RadarGorontalo.com – Tim sepak takraw Gorontalo memang sulit dikalahkan. Hendra Pago dan kawan-kawan, kembali merebut medali emas di nomor beregu. tak cuma takraw, dua emas lainnya juga berhasil direbut untuk cabor Muaythai. Dengan demikian, hingga kemarin, sudah enam medali yang berhasil direbut kontingen Gorontalo di PON XIX Jawa barat.

Raihan emas di final nomor regu putra kamis (22/09) itu, cukup bergengsi memang. Pasalnya, selain Gorontalo, tim dari Sumatra Barat juga masuk salah satu yang diunggulkan. Kendati begitu, hasil lapangan jadi penentu. Sumbar takluk di kaki Gorontalo, dengan skor telak 2-0. Kendati demikian perjuangan belum berakhir. Masih ada dua nomor lagi, yakni double iven tim dan double ivent. Melihat hasil di dua laga final, menjadi motivasi kuat. Semua optimis, Gorontalo masih akan meraih emas di dua nomor sisa.

Rustam Akili Ketua Koni Provinsi Gorontalo, memberikan apresiasinya atas prestasi Hendra Pago dkk. “Sepak takraw Gorontalo hebat. Ini hasil dari pembinaan prestasi selama ini,” ungkapnya. Soal Bonus untuk atlet sendiri, Rustam memberikan jaminan, bahwa KONI dan pemerintah masih memegang komitmen. “saya akan laporkan hasil ini ke Pak Gubernur,” ungkap Rustam, sembari menambahkan, raihan emas di sepak takraw, menambah optimisme, untuk raihan emas di cabor lainnya, seperti ski air, anggar, atletik, taekwondo dan kempo.

Sementara itu, tak cuma takraw, emas juga behasil diraih di cabor Muay Thai. Silvana Mahmud dan Jumria Samadi berhasil merebut emas di cabor ini. Alex Olii pelatih sekaligus pengurus Muay Thai Gorontalo menuturkan, total medali yang berhasil diraih dalam cabor bela diri ini, sudah lima. Diantaranya dua emas dan tiga perunggu yang masing-masing diraih Diki Pakaya kelas 71kg, Dewi Akbar kelas 48kg dan Rival dikelas 41kg.

Ditambahkan Alex, satu atlet lagi yang masih bertarung dibabak final yakni Faisal Madi yang ditantang atlet muaaythai Kalimatan Utara juga berhasil meraih medali emas, sehingga raihan medali muaythai Gorontalo berjumlah enam medali. (rg/jpg)


Jangan Lewatkan

Komentar