oleh

Enam Daerah Jaring CPNS-P3K, NIK Satu Calon Instansi

-rgol.id-254 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Kembali, rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan berlangsung di provinsi Gorontalo. Dimana, dari informasi yang dihimpun koran ini, penerimaan CPNS yang dirangkaikan dengan rekruitmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun 2021 ini, akan dilakukan di semua 6 kabupaten/kota se provinsi Gorontalo, kecuali untuk pemerintah provinsi Gorontalo tidak diadakan.

Yang tahapan pendaftarannya sendiri, sudah dimulai saat ini, secara online, alias tidak dilakukan di dinas/instansi kepegawaian di masing-masing kabupaten/kota, untuk mencegah penularan pandemi Covid-19.

Tak heran, karena seleksi penerimaan CPNS dengan sistem pendaftaran secara online ini, menuai pertanyaan dari sejumlah calon peserta yang akan mengikutinya. Seperti, apakah bisa melakukan pendaftaran lebih dari satu calon instansi atau dua kabupaten/kota berbeda?

Menyikapi hal ini, Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Gorontalo, Husni Jusuf, yang dikonfirmasi kemarin, menjelaskan bahwa aturan tidak memperbolehkan aturan. “satu NIK (Nomor Induk Kependudukan) hanya bisa didaftarkan pada 1 (satu) instansi saja. Artinya, jika (CPNS) sudah mendaftar di kabupaten/kota A, maka tidak dibenarkan mengikuti di kabupaten/kota B, C, dan lainnya,” jelas Husni.

“Begitu juga dari jalur sekolah kedinasan, tidak bisa mendaftar di 2 (dua) atau lebih instansi di kabupaten/kota berbeda,” terang alumni Smantig 1993 ini. Dan untuk informasi lebih lanjut terkait rekruitmen CPNS di tahun 2021 ini, Husni menyarankan diharap menghubungi instansi kepegawaian di masing-masing kabupaten/kota. (ayi)


Komentar