abd karim aljufrie

Fadel Akhirnya Menjawab Permintaan Rakyat,. Ajak Adhan Berpasangan di Pilgub

Image

RGOL.ID GORONTALO – Dua legenda politik Gorontalo Fadel Muhammad Adhan Dambea akan berpasangan di Pilgub Gorontalo 2024.

Memang sudah seringkali rakyat meminta Fadel maju di Pilgub, namun fadel selalu menolak, bahkan beberapa bulan lalu masyarakat masih memintanya untuk maju di Pilgub, dalam satu acara di RM Meranti, Amran Mustapa yang juga Aleg Dekab Bone Bolango dari PDIP itu ngotot minta Fadel maju dan Fadel kembali menolak, tetapi malam ini Fadel menyatakan sesuatu yang sangat mengejutkan dan sangat menggembirakan, karena Fadel menyatakan akan maju Pilgub.

Keputusan itu diambil setelah mencari Gubernur untuk Gorontalo tidak ada,Saya akan maju dan akan berpasangan dengan Adhan Dambea.

Malam itu, Fadel Muhammad dan Adhan benar benar melepas rindu, Fadel nampak begitu gembira melihat Adhan yang hadir malam itu, mantan Gubernur itu memeluk dalam dalam, mantan Walikota Gorontalo itu.

Keduanya berbisik bisik masih dalam berpelukan dan nampak sangat serius semali, lalu Fadel mengatakan kalau dia harus maju di Pilgub.

“Saya akan maju di Pilgub, dan saya mau pak Adhan menjadi Wakil Gubernur,” kata Fadel.

Para undangan yang hadir malam itu langsung memberikan tepuk tangan panjang.

Selama berada di Gorontalo dan bertemu dengan para Kepala Desa, mereka semua rindu pada kepemimpinan Fadel, apalagi di era pemerintahan Fadel, ada alokasi dana untuk desa dan dari 300 M, APBD Pemprov, masih bisa menyisahkan 8 M untuk diberikan kepada para Kades yang berprestasi.

Inilah yang semakin membuat Fadel membuat beruba pikiran. Apalagi angka kemiskinan sudah naik menjadi 19 persen.

Sekadar catatan ketika Fadel jadi Gubernur, angka kemiskinan di Gorontalo 34 persen dan selama memimpin Gorontalo turun sampai 18 persen dan untuk itu Bank Dunia serta UMDP memberikan penghargaan bahkan dari pemerintah pusat dapat dana 5 M.

Daya beli rendah, saya kaget hanya Provinsi yang tidak memberikan dana desa.

Soal Fadel akan maju di Pilgub, sempat ditanyakan oleh Mendagri. ” Pak Mendagri tanya ke saya apakah benar benar akan maju,” kata Fadel.

Menurut Fadel, dia sangat cemas dengan kondisi Gorontalo, karena itu dia terus meminta Rahmat dan Zainudin Amali mau jadi Gubernur. Karena hanya salah satu sari mereka ini yang bisa menghilangkan kecemasan kita semua akan masa depan Gorontalo. Namun malam saat itu banyak yang suka Fadel Gubernur dan Adhan Walikota.

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

PPP Warning Kader Abu-abu di…
PPP Warning Kader Abu-abu di…
Jul 2, 20201 min baca
Gins MUA Andalan Kaum Milenial
Gins MUA Andalan Kaum Milenial
Apr 7, 20233 min baca
DPP PPP Siap Menangkan Nelson
DPP PPP Siap Menangkan Nelson
Dec 16, 20192 min baca
4 Tokoh Besar Gorontalo ke…
4 Tokoh Besar Gorontalo ke…
Feb 24, 20211 min baca