Dari Sekretaris Dewan Pembina Golkar 

RadarGorontalo.com – DPP Golkar akhirnya bersikap tegas. Fadel Muhamad, dicopot dari posisinya sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar. Tak cukup sampai disitu, DPP pun mengingatkan, jika Fadel masih terus melakukan pelanggaran, maka sanksi berikutnya bisa pemecatan dari keanggotannya di partai Golkar.

Dikutip dari Sindonews.com, pelaksana tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid mengatakan, ini merupakan bagian dari penegakan disiplin partai. “Jadi yang memberhentikan dia (Fadel) bukan DPP. Tapi yang berhentikan adalah aturan yang dia langgar sendiri,” kata Nurdin Halid di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2016). Fadel diberi sanksi, karena dianggap tak mendukung calon gubernur dari Partai Golkar, yang diusung di Pilgub Gorontalo.

Dalam konfrensi persnya juga, sebelum menjatuhkan sanksi, DPP Partai Golkar sudah sempat menegur Fadel, agar mendukung calon Golkar di Pilgub Gorontalo. Namun teguran itu tak diindahkan, bahkan bukti-bukti yang diberikan DPD I Golkar Gorontalo, Fadel justru lebih aktif mendukung dan mengkampanyekan sang Istri yang juga calon gubernur, yang diusung oleh PDIP dan PPP. Apa yang dilakukan DPP pun, sudah sesuai dengan AD/ART PO Nomor 013.

Namun kata Nurdin, pemberhentian Fadel hanya dari posisinya sebagai sekretaris dewan Pembina. Namun tetap menjadi anggota dewan Pembina partai Golkar. Tapi, jika dikemudian hari, masih melakukan pelanggaran, maka akan turun surat pemberhentian sebagai anggota partai dan dewan Pembina.

Ketika dikonfirmasi, Fadel Muhammad mengaku belum mengetahui informasi tersebut. “Saya belum dengar kabar ini, tetapi hati kecil saya mengatakan kalau memang benar adanya pencopotan diri saya dari jabatan sebagai Sekretaris Dewan Pembina Golkar, itu adalah permintaan DPD I,” tegas Fadel. (rg-50)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.