oleh

Fadel Diminta Balik Gorontalo Lewat Tiga Partai Islam

-Gorontalo-349 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Kepemimpinan Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad sebagai Gubernur Gorontalo 1 periode lebih, bukan hanya meninggalkan kerinduan, tetapi juga masih sangat dinginkan rakyat untuk kembali memimpin Gorontalo. Dan ternyata Fadel masih bisa maju di Pilgub 2024 jika yang bersangkutan bersedia maju lagi.

Banyak kalangan tengah membujuk Fadel untuk kembali memimpin Gorontalo, namun mereka menginginkan Fadel maju dengan partai lain, dan diyakini Fadel akan mudah mendapatkan dukungan dari banyak partai. Disebut-sebut ada 3 Partai Islam yang bisa menjadi tumpangan Fadel, yakni PPP, PKS dan PKB, apalagi Fadel juga punya hubungan erat dengan sejumlah tokoh PKS diantaranya mantan Menteri Sosial Dr. H. Habib Salim Sagaf Al-Jufrie.

soal pasangan tinggal tergantung kesepakatan, siapapun pasangannya tak ada masalah. Seperti pernah diberitakan beberapa hari lalu, Aleg Dekab Bonebol, Amran Mustapa mengatakan kalau Gorontalo sangat membutuhkan seorang Gubernur seperti Fadel yang menurut dia punya seni  memimpin yang indah, punya cita rasa, dan Gorontalo begitu bergairaah.

Lalu apa tanggapan Irwan Mamesah? Ketika berbincang-bincang di sebuah acara bai’at Sabtu lalu, Aleg Deprov dari PKS ini secara spontan mengatakan, seng ada lawan itu, tetapi apakah Fadel masih bisa maju, dan apakah Fadel mau terjun lagi di Pilgub. Kalau benar akan maju, itu bagus sekali dan PKS pasti akan memberikan dukungan.

“kita pasti memberikan dukungan pada orang yang punya peluang memang, mau dorong mobil mogok sangat tak enak dan tak punya nilai apa-apa,” kilahnya. Beda kalau yang di dukung orang menang, meski nanti dia tak komitmen, tetapi kita telah mendukung orang yang menang. Ini lebih baik dari pada mendukung orang yang kalah. (awal)


Komentar