abd karim aljufrie

Fadel Harap Ada Yang Berani Melawan Eduart di Pilrek

Image

RGOL.ID GORONTALO – Pemilihan Pilrek harus lepas dari kebiasaan dalam suksesi politik, dengan demikian harapan Fadel Muhammad agar terjadi kaderisasi kepemimpinan di UNG bisa terwujud.

Sudah menjadi rahasia umum , kalau kekuatan politik sangat menentukan dalam pemilihan Rektor. Sebab mereka yang punya jejaring kuat di tingkat pusat pasti peluang menangnya sangat besar.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Fadel Muhammad bukan tidak tahu soal itu, tetapi dia tetap mendorong orang orang yang memenuhi syarat jadi Rektor untuk maju bertarung di Pilrek UNG. Mantan Gubernur Gorontalo, menantang mereka untuk mencalonkan diri. ” Jangan takut kalah, ” kata Fadel.

Harus ada yang berani maju, lebih banyak calon akan ada banyak pilihan, dan itu bagus untuk terciptanya kaderisasi. Setidaknya harus ada tiga calon supaya Pilrek bisa berwarnya.

Menurut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu, UNG harus mampu melahirkan kader kader yang mumpuni agar nantinya mereka bisa berkiprah di tingkat nasional.

Sangat tidak bagus, kalau tidak ada kader lain yang maju bertarung di Pilrek. Untuk itu kata Fadel harus didorong agar Pilrek kali ini ramai diikuti oleh banyak perserta.

” Kita harus beri kesempatan kepada yang lain untuk memberanikan diri mendaftar. Kaderisasi sangat penting, jangan takut kalah,” ujar Mantan Gubernur Gorontalo itu.

Sebagai petahana, posisi Eduart memang masih kuat, tetapi itu tidak boleh membuat kader lainnya tidak tertarik untuk bertarung.

Menurut Guru Besar ini, Eduart memang sudah memimpin UNG dengan banyak prestasi. Hanya saja, harus ada kader lainnya yang berani tampil untuk bisa menjadi Rektor yang baru.

Sementara tahapan penjaringan bakal Calon Rektor sudah dimulai 16 lalu dan akan akan berakhir 23 Juni Mendatang.(RAGORO)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Mengapa Budi Pilih Dekot ? 
Mengapa Budi Pilih Dekot ? 
Nov 28, 20182 min baca
Gugatan Di PTTUN : Ada…
Gugatan Di PTTUN : Ada…
Nov 18, 20162 min baca
Elnino : Gerindra Dukung Adhan
Elnino : Gerindra Dukung Adhan
Sep 25, 20172 min baca