Fadel Harus Persembahkan Kursi Ketua DPD RI untuk Gorontalo

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Bisa dipastikan suara Fadel Muhammad melambung sangat tinggi hingga ketingkat Nasional dengan jumlah 24 ribu atau 36 persen. Tentu saja persentase ini tertinggi nasional.

Bahkan perolehan suara dari mantan Gubernur Gorontalo ini masih berpotensi nak sampai 245 ribu sampai 247 ribu.

Hasil yang sangat wah ini menjadi pokok bahasan diantara rekan rekannya sesama Aleg DPD RI di Jakarta.

Tidak hanya itu, jumlah suara Fadel ini melebihi suara partai pemenang pemilu di Gorontalo. ” suara partai pemenang pemilu di Gorontalo kalah dengan suara satu orang seperti Fadel Muhammad,” kata seorang tokoh di Gorontalo.

Selama ini dalam pertarungan politik, Fadel tak pernah kalah dengan suara sangat besar. Di Pilgub dia memang 82 persen juga tercatat sebagai tertinggi nasional di Pilgub.

Demikian pula ketika dia maju di DPR RI, suaranya juga paling tinggi, dan demikian pula dua kali di DPD RI, suaranya juga tertinggi dan sejarang sudah lebih dari 240 ribu.

Memang Fadel banyak meninggalkan cerita manis selama menjadi Gubernur dan dia menjadi cinta pertama rakyat Gorontalo setelah Gorontalo jadi Provinsi, karena itu jangan heran kalau namanya sudah terpatri di hati paling dalam rakyat Gorontalo .

Sejak awal koran ini sudah menulis kalau hanya ada 3 kursi DPD RI yang akan diperebutkan karena kursi yang satunya sudah milik Fadel Muhammad.

Hanya saja yang mengejutkan, suaranya begitu melambung tinggi, kalau 2019 suaranya hampir 190 ribu, maka pada 2024 ini diramalkan turun sedikit, karena ada sejumlah tokoh hebat yang maju, ada Bupati Pohuwato dua priode Syarief Mbuinga, ada mantan Wabup Kabgor, Tonny Junus, dan ada mantan Aleg begerapa priode Jasin Dilo. Serta sejumlah nama lainnya tetmasuk dia incumbent.

Namun Fadel punya motivasi untuk mempersembahkan kursi Wakil Ketua DPD RI pada rakyat Gorontalo dan Rakyat Gorontalo memberikan dukungan suara sebesar besarnya agar Fadel bisa tampil gagah di DPD RI.

Tokoh tokoh Gorontalo memberikan dukungan besar pada Fadel agar bisa menjadi Ketua DPD RI.

Mereka juga berpesan pada 3 Aleg DPD RI lainnya untuk kompak dalam memperjuangkan kepentingan Gorontalo.

Mantan Wakil Walikota dan juga Wakil Ketua Deprov Feriyanto Mayu mengatakan dengan prosentase tertinggi secara nasional, jabatan Ketua DPD RI itu harus diberikan kepada Fadel. Hal yang sama juga disampaikan Marten Taha, mantan Ketua Deprov dan juga Walikota dua priode ini. “Pak Fadel sangat memenuhi syarat menjadi Ketua DPD RI. Beliu mantan Gubernur, mantan Menteri, mantan Aleg DPR RI dan sekarang Wakil Ketua MPR RI. Bergekar Profesor lagi.” kata Marten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.