oleh

Fadel Ingin Jadi Bapak Gorontalo

-Gorontalo-731 Pengunjung

GORONTALO (RGOL) – Fadel memang bukan politisi biasa, dia seorang negarawan, seorang cendekiawan. Tetapi mantan Gubernur Gorontalo itu lebih suka menjadi Bapak Gorontalo.

“biarlah saya di DPD RI saja, ini tempat netral, saya ingin jadi Bapak Gorontalo saja,” kata Fadel menjawab banyak pertanyaan soal kabar kalau dia akan maju di DPR RI lewat PKB.

Seperti diberitakan koran Harian Rakyat Gorontalo (INN Grup) beberapa hari lalu, bahwa mantan Gubernur Gorontalo ini akan kembali ke DPR RI pada Pileg 2024 nanti.

Tetapi Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, kalau Ketua PKB Gorontalo, Nihayatul Wafiroh bertemu dengannya di MPR RI, dalam pertemuan itu, dia berharap PKB akan dapat kursi di DPR RI dari Gorontalo.

Hanya saja orang yang bisa mewujudkan keinginan itu adalah Fadel, itulah sebabnya, anggota Komisi IX DPR RI itu meminta kesediaan Fadel Muhammad untuk memperkuat PKB.

Belum ada keputusan soal itu, hanya saja Fadel meminta kepada Nihayatul Wafiroh yang membidangi Kesehatan untuk membantu Gorontalo di bidang kesehatan.

“saya di DPD saja ya, supaya tak ada sekat dengan rakyat, kalau di partai pasti sulit menghindar dari konflik, makanya saja memilih jadi Ketua Lamahu dan menjadi Bapak Gorontalo,” kilahnya.

Menyinggung soal pemekaran, Fadel mengatakan, Gobar, Boliohuto dan Panipi sudah menjadi prioritas, namun tidak semuanya yang langsung menjadi Kabupaten, karena harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan Negara.

Jadi kata Fadel lagi, mungkin satu atau dua dulu kemudian yang lainnya menyusul. Yang pasti semua persyaratan sudah siap. (awal)


Komentar