oleh

Fadel Pembicara di Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

-Gorontalo Utara-282 Pengunjung

RGOL.ID – Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, menjadi salah satu pemateri di Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang digelar TP PKK Gorut, bekerjasama dengan MPR RI, siang tadi.

Selain Fadel, kegiatan bertema “Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara” itu, juga menghadirkan Anggota DPD-RI Abdurrahman Abubakar Bahmid dan mantan anggota DPD RI, Hana Hasanah. 

Fadel dalam pemaparannya menjelaskan bahwa pihaknya di MPR-RI mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam mensosialisasikan empat pilar MPR-RI, Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Jadi di sini ketika mereka menerapkan dalam kehidupannya, tidak mudah untuk dimasuki oleh ajaran yang negatif, dan kedepannya diharapkan agar MPR tetap melakukan kerja sama PKK Gorut terlebih pemerintah Kabupaten Gorut,” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Gorut Reni Hiola Indra Yasin mengatakan, acara ini sangatlah bagus dan mendidik para kader PKK, karena mereka mendapatkan pengetahuan mengenai empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai Konstitusi Negara.

“Di sini para kader sangat antusias ingin mengetahui Indonesia lebih dekat sesuai dengan apa yang sudah di wariskan oleh para ulama, ibu bangsa dan bapak bangsa,” ujarnya. (ind-56)


Komentar