oleh

Faisal Punya Pengalaman Kalah

-Politik-249 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Tokoh PPP yang satu ini memang sudah berkali kali gagal di Pilkada, mungkin belum rezekinya, tetapi Faisal Hulukati sepertinya memang ditakdirkan untuk jadi Aleg. Buktinya sejak Gorontalo jadi Provinsi dan para Aleg masih berkantor di Balai Kartini, Anak Kabila ini sudah punya kursi di sana, memang dia sempat istirahat dari DPR.

Dari sejumlah nama tokoh-tokoh hebat di PPP, kini tinggal Faisal yang tertinggal l. Sebenarnya ada dua, tetapi Sofyan Puhi sudah pindah ke Nadem. Faisal adalah sosok yang menyenangkan, sebagai seorang politisi tak pernah terdengar ada gunjingan tentang dirinya.

Seperti Golkar dan PDIP, partai tua yang satu ini juga masih mampu mempertahankan kursi yang mereka miliki sekarang. Sebenarnya PPP bisa mempertahankan posisinya sebagai partai terbesar kedua di Gorontalo jika tidak terjadi saling sikut di dalam Pileg 2019 kemarin.

Sepertinya sekarang ini era kebangkitan PPP, meskipun di Deprov hanya ketambahan 1 kursi namun bisa mendapatkan kursi Wakil Ketua.

Pada Pileg mendatang, PPP optimis bisa menambah jumlah kursinya, tidak berlebihan karena sekarang ini semua Aleg PPP di Deprov cukup kuat untuk mempertahankan kursinya masing-masing, termasuk Faisal Hulukati yang masih bertahan.

Seperti diketahui, Faisal sudah duduk di Deprov sejak masih berkantor di Balai Kartini, memang Faisal sempat absen karena lengah, namun akhirnya dia bisa kembali lagi ke Deprov. Politisi yang supel ini memang sering pecah konsentrasinya karena Pilkada, beberapa kali dia ikut Pilkada namun gagal, mungkin rezekinya ada di Botu.

Pada Pileg 2024 nanti, Faisal sudah semakin sulit di geser karena dia sudah punya pengalaman gagal mempertahankan kursinya di Deprov. Untuk itu, tak mungkin dia akan kembali mengulang kesalahan yang sama.

Dari 5 Aleg PPP di Deprov sekarang ini memang Faisal yang paling senior, bukan soal usia tetapi dia sudah lebih dulu menjadi Aleg. Itu artinya seorang Faisal sudah punya pengalaman, baik di DPR maupun dalam pertarungan. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.