oleh

Fanly: Masih Adakah Peran Kesbangpol Kabgor ?

-Politik-275 Pengunjung

LIMBOTO (RG) – Ketua SPASI atau Studi Pancasila dan Konstitusi Gorontalo, Fanli Katily mempertanyakan peran Kesbangpol Kabupaten
Gorontalo akan tugas dan fungsi mereka dalam menciptakan stabilitas daerah.

Sebab dalam sebulan-dua bulan bahkan lebih, situasi Kabupaten
Gorontalo penuh dengan banyak dinamika. Kritikan demi kritikan sering dilayangkan kepada pemerintah, yang pada dasarnya pula, begitu
banyak prestasi dan kemajuan pemerintah yang kini sudah dicapai selama perjalanannya. ” Saya paham.

Kritik itu merupakan wilayah demokrasi yang bebas diutarakan sebagai hak seseorang atau kelompok berbicara. Hanya saja kalau mau seimbang, begitu banyak juga prestasi yang sudah diukir pemerintah, yang tentunya tidak perlu malu kita untuk mengakuinya.” tukas Fanli.

Dirinya malah menilai dengan kritikan-kritikan yang sering disampaikan oleh beberapa oknum atau kelompok tertentu, sangat tendensius. Seolah pemerintah sampai hari ini hanya kesalahan-kesalahan yang dilakukan, tanpa pernah menjadikan daerah ini berprestasi, padahal itu semua juga ada, prestasi yang dibangun selama ini.

” Bagi saya, Bupati dan jajarannya tidak anti kritik. Itu akan menjadi bingkai pemerintah dalam bekerja. Hanya saja sangat tendensius terlihat, sebab itu-itu saja yang berbicara, kelompok-kelompok itu saja terus yang mengkritisi pemerintah.

Kan ini patut dipertanyakan juga, maksudnya apa, maunya bagaiamana,? ” jelas Fanly.

Sehingga itu, disini peran Kesbangpol yang kami minta. Sebagai lembaga pemerintah yang memikirkan bagaimana stabilitas daerah ini tercipta,
dari menaungi beberapa kelompok, baik ormas atau apa, cobalah mereka diundang.

Kalaupun harus ada diskusi, pemerintah pasti akan siap untuk itu. Karena dalam pengamatannya, tidak mungkin pemerintah diam, dan tidak akan menjawab semua yang dikeluhkan.

Sebab dirinya yakin, pemerintah saat ini sedang bekerja, membangun dan memberikan yang terbaik bagi daerah ini.

” Jaman ini semakin maju. Tidak mungkin yang namanya pemerintah hanya mundur kebelakang. Pasti mereka semuanya bekerja, maju dan mengembangkan daerah ini. Dan itu semua terlihat hasilnya,” tegas Fanly.

Pemerintah pasti akan mau terbuka jika ada kritik atau pertanyaan yang harus disampaikan, dan diantara itu, tugas Kesbangpol yang ditunggu.

Entah melakukan pembinaan lewat diskusi dengan Bupati dan pemerintahannya, atau ada kegiatan lainnya
seperti apa. Sikap Kesbangpol ditunggu. (RG.53)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.