RGOL.ID – Fakultas Pertanian Universitas Gorontalo (Faperta UG) memaparkan program akademik yang akan dilaksanakan dalam satu semester ke depan di semester genap tahun akademik 2022-2023.

Hal itu disampaikan pimpinan Faperta UG dalam dialog akademik, Rabu (15/2)  di ruang auditorium UG.

Dialog akademik itu mengangkat tema “Harmonisasi dan sinergitas civitas akademika Fakultas Pertanian”.

Wakil Dekan Faperta, Muh Yasin Umsini Putra Olii, S.Pi, M.Si menjelaskan, dialog akademik yang dilaksanakan pihaknya, tak lain untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika, khususnya mahasiswa mengenai proses akademik yang berlangsung di lingkungan Faperta UG dalam satu semester ke depan.

“Kita juga ingin mendengarkan apa yang ingin disampaikan adik-adik mahasiswa mengenai proses akademik yang akan mereka jalani di semester genap ini,” ungkap pria yang akrab disapa Umsini itu.

“Kita juga ingin mendengar keluh kesah yang dialami mahasiswa selama mengikuti proses perkuliahan. Dan itu sebagai bahan masukan untuk perbaikan, minimal dalam satu semester ke depan,” sambung dia.

Lanjut Umsini, pihak fakultas juga ingin antara mahasiswa dengan dosen PA masing-masing dapat memperat hubungan interaksi dalam proses perkuliahan. 

“Karena kan selama ini, mahasiswa dan dosen PA terkesan jarang melakukan komunikasi antara satu sama lain, dan hanya akan bertemu jika terjadi permasalahan akademik yang melanda mahasiswa,” terangnya.

Sementara Dekan Faperta, Dr. Yulianti Adipu, S.Pi.,M.Si menjelaskan, kegiatan ini merupakan momentum tepat bagi dosen dan mahasiswa, dalam mempererat silaturahmi melalui komunikasi secara langsung antar satu sama lain. 

“Apalagi, pihak yayasan dan rektorat bekerja sama dengan BRI tengah meningkatkan sistem akademik dan keuangan berbasis online. Sehingga hal ini juga perlu diketahui adik-adik mahasiswa,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Dr. Yulianti juga memaparkan visi misi dan program kerja dirinya sebagai dekan dalam empat tahun ke depan. 

Dialog akademik ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas, Pimpinan Jurusan, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa. (RG-56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.