oleh

Febryna Hasan Saboe Ketum IWAPI Kabgor

Siap Jadi Mitra Pemerintah Dalam Pengembangan Usaha

Hj Febryna Hasan Sabu, ST bersama Ketum DPP IWAPI, Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA usai pelantikan IWAPI Kabgor, Selasa (27/9
Hj Febryna Hasan Sabu, ST bersama Ketum DPP IWAPI, Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA usai pelantikan IWAPI Kabgor

RadarGorontalo.com – Isteri tercinta Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hj Febryna Hasan Sabu, ST, ditetapkan sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) setelah secara resmi dilantik oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Gorontalo, Hj. Idah Syahidah Ruslie Habibie, MH, di Gedung Misfalah Limboto, Selasa (27/09) kemarin. Pelantikan IWAPI Kagor yang turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP IWAPI, Ir. Dyah Anita Prihapsari, MBA dan pengurus IWAPI pusat tersebut juga dihadiri beberapa pejabat. Ketum DPP IWAPI, Ir Dyah Anita Prihapsari, MBA mengatakan, IWAPI atau Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia merupakan organisasi yang mewadahi wanita pengusaha diseluruh Indonesia. Dimana organisasi ini dibentuk sebagai sarana bagi wanita pengusaha Indonesia dan wanita yang ingin menjadi pengusaha mandiri untuk memajukan serta mengembangkan usahanya, kata Dyah.

Sementara itu, Febryna Saboe usai pelantikan mengatakan, dengan ditetapkannya pengurus DPC IWAPI Kabupaten Gorontalo periode 2016-2021, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif untuk membantu Pemerintah Daerah dari segi pengembangan usaha serta industri dengan melibatkan kaum perempuan. “Kita berharap Pemerintah Daerah dapat menjadi mitra yang baik dalam menjembatani wanita pengusaha yang ada dengan market dan pihak debitur yang siap membantu usaha wanita dari sisi financial, guna menopang peningkatan ekonomi masyarakat, ungkap Febryna yang juga pengusaha dibidang jasa, kuliner, retail dan otomotif di Gorontalo ini. Di era Masyarakat Ekonomi Asian (MEA), perempuan harus mengambil peran. Salah satu yang bisa dilakukan dengan menjadi wira usaha atau pengusaha. Selain membangun perekonomian keluarga, berwira usaha menjadi bentuk kontribusi perempuan dalam rangka memerangi angka kemiskinan.

Selain itu, dalam mewujudkan percepatan ekonomi tersebut, DPC IWAPI yang merupakan wadah berkumpul dan berkaryanya para wanita pengusaha, berkomitmen dan selalu berusaha memberikan sumbangan yang nyata. Baik itu berupa ide, tenaga maupun karya dalam pembangunan daerah. “Dengan kinerjalah, kontribusi kita sebagai wanita pengusaha dapat dirasakan oleh masyarakat dimana kita berada,” tuturnya. “In Sha Allah IWAPI Kabupaten Gorontalo akan terus melakukan terobosan dan upaya untuk meningkatkan pengusaha wanita. Adapun cara yang akan dilakukan diantaranya meningkatkan produk usaha, melakukan pelatihan dan menjalin kerja sama dengan perbankan tekait permodalan usaha bagi anggota IWAPI, terangnya. (RG-31)


Jangan Lewatkan

Komentar