oleh

Fekon Dapat Dua Kado Spesial di Milad ke- 33

RGOL.ID, Gorontalo – Tahun ini Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo (Fekon UG) genap berusia 33 tahun. Di usia ke- 33 tahun ini, Fekon mendapat dua hadiah, yang pertama Promosi Doktor salah seorang dosennya, Debby Rita Karundeng, dan hadiah kedua gelar akademik guru besar profesor bagi salah seorang dosen lainnya, Prof. Dr. Meimoon Ibrahim.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Rektor Universitas Gorontalo Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, saat momentum peringatan Milad Fekon ke- 33, Selasa (8/10) kemarin.

Pada peringatan milad yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Kampus UG, Prof. Dr. Hj. Meimoon Ibrahim, SE., MM didaulat membawakan orasi ilmiah.

Dimana, dalam orasi ilmiahnya, Prof. Meimoon mengatakan yang menjadi inti dari kepemimpinan 4.0 adalah yang memiliki kompetensi berupa knowledge, skill, atitude dan behaviour.

Materi ini sangat penting untuk di adopsi dalam praktek kepemimpinan saat ini dan sebagai jawaban untuk era digitalisasi.

“Kita harapkan Fakultas Ekonomi semakin maju dan berkembang, karena bagaimana pun untuk mencapai kualitas tertentu juga di tentukan oleh kualitas sumber daya manusianya.

Sumber daya manusia salah satunya diperoleh melalui jenjang pendidikan doktor, dan dengan tampilnya Ibu Meimoon kita berharap ini menjadi energi bagi dosen-dosenya terutama Fakultas Ekonomi agar mereka termotivasi untuk segera melakukan persiapan menuju Guru Besar,” ungkap Ibrahim Ahmad.

Fakultas Ekonomi merupakan pelembagaan rumpun Ilmu Ekonomi yang semula terdiri Program Studi Manajemen dan Studi Pembangunan, sebagai tindak lanjut dari peralihan status Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gorontalo menjadi Universitas Gorontalo. (tr10)

Komentar