oleh

Festival Saronde Tarik Minat Wisatawan Asing

RGOL.ID, Gorontalo – Gelaran Festival Saronde Tahun 2019 yang rencananya dilaksanakan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) pada 17 – 18 September, pekan depan, ikut menarik perhatian turis asing.

Sebagai buktinya, Jumat (13/9) kemarin, 2 (dua) bule asal Australia yang sudah beberapa hari di Gorontalo bertemu dengan Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu.

Kedua bule ini menyampaikan minat untuk hadir pada festival tahunan tersebut. Meski pada akhirnya, kedua bule asal Negeri Kangguru ini harus segera balik, karena alasan tertentu, namun keduanya menaruh perhatian besar terhadap Gorut.

“Mereka (kedua bule) merasakan bahwa kota ini (Gorut) walaupun kota kecil, tapi indah dan penuh keramatamahan,” ungkap Wabup Gorut Thariq Modanggu usai menyambut kunjungan kedua bule tersebut.

Lanjut kata Thariq, menurut kedua bule tersebut, kedepan Gorontalo Utara ini akan berkembang karena perpindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan.

“Sehingga ini akan menjadi daerah yang berkembang, seiring dengan perpindahan ibu kota negara yang sudah dekat ke Sulawesi,” terang Thariq meneruskan apa yang menjadi pernyataan dari kedua bule tersebut.

Sementara itu, terkait dengan Festival Saronde ini, berdasarkan informasi yang ada, sebanyak 31 kapal asing telah mengkonfirmasi untuk hadir dan turut meramaikan. (RG-56)

Komentar