oleh

Fikes UMGO Gelar Kuliah Pakar, Hadirkan Narasumber dari UMJ

RGOL.ID – Stimulasi deteksi dini dan intervensi tumbuh kembang (SDIDTK) menjadi upaya penyelesaian terbaik saat ini dalam mengatasi permasalahan tumbuh kembang pada anak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan tumbuh kembang anak, diperlukan kegiatan-kegiatan terkait dengan SDIDTK. Hal ini yang menjadi landasan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo menggelar kuliah pakar, pada Sabtu (11/06/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Lantai II LP2M UMGO, diisi oleh dua orang narasumber yakni, DR. Yani Sofiani,M.Kep.,Sp.KMB., sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dengan materi pengelolaan referensi karya ilmiah dan Ns. Titin Sutini,M.Kep.,Sp.Kep.An., selaku Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Keperawatan UMJ dengan materi stimulasi deteksi dini dan intervensi tumbuh kembang (SDIDTK).

Dimana dengan adanya stimulasi deteksi dini dan intervensi tumbuh kembang (SDIDTK), diharapkan penyimpangan tumbuh kembang pada anak akan terdeteksi secara dini dan dapat dilakukan koreksi sesegera mungkin oleh semua elemen tenaga kesehatan.

Dekan Fikes, Ns. Wahab Pakaya, MM., M.Kep., selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang telah menyediakan waktu untuk memberikan kuliah pakar meskipun dengan agenda yang padat pada pelaksanaan wisuda dan milad UMGO tapi masih bisa meluangkan waktu untuk membagikan ilmu yang begitu penting tersebut.

“Terimakasih banyak atas waktu yang telah diberikan untuk kami sungguh ini suatu penghormatan bagi kami. Dimana Kuliah Pakar ini saya rasa penting bagi semua elemen tenaga kesehatan, karena dengan ilmu yang kita pelajari hari ini dapat melatih kita dalam menjalankan peran dengan baik dalam menerapkan SDIDTK,”tutupnya.

Turut hadir, Dekan Fikes UMGO, Kaprodi S1 Keperawatan Ns. Harismayanti, M. Kep, Kaprodi Profesi Ners Ns. Andi Akifa Sudirman, M. Kep, Dosen – Dosen, Tenaga Kependidikan dan mahasiswa-mahasiswi Fikes UMGO.(hms)


Komentar