oleh

Fikram Salilama Dijagokan Kalangan Tokoh Olahraga

-Politik-452 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Kalangan olahragawan Kota Gorontalo menginginkan agar Walikota akan datang bisa muncul dari kalangan olahragawan, setidaknya orang yang punya perhatian lebih pada pembinaan prestasi atlet. Kota Gorontalo banyak memiliki bibit-bibit unggul, kalau mereka ini mendapatkan pembinaan lebih dari pemerintah, maka Gorontalo bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Ditanya apakah dari kalangan olahragawan punya kader yang bisa diandalkan maju di Pilwako? Lalu apakah kalangan olahragawan bisa meyakinkan rakyat untuk memilih orang yang mereka jagokan? Menjawab pertanyaan itu, Adhi Pala mengatakan, banyak tokoh-tokoh olahragawan yang berpandangan kalau Ketua KONI Gorontalo bisa di dorong untuk maju di Pilwako.

Lagi pula beliau adalah politisi yang sudah pernah beberapa periode, jadi Aleg Dekot bahkan pernah jadi Ketua Dekot dan sekarang Aleg Deprov. Dan kepemimpinannya diKONI selama ini sangat bagus. “cukup bertangan dingin,” kata Adhi.

Fikram sendiri pernah dijagokan pada Pilwako 2008 silam, dimana ketika itu, dia masih Ketua PPP Kota, namun karena ketika itu PPP terbelah, dan Fikram sangat memegang teguh komitmen yang dibangun para elit politik di Andalas, maka dia urung maju dan memilih membela teman-temannya di Andalas.

Calon PPP dikerjain habis-habisan sehingga tak bisa ikut Pilwako. AW Talib dan Yani Suratinoyo dicoret KPU, Adhan dan Ebi dengan mudahnya memenangkan pertarungan. Atas jasanya, Fikram menggantikan posisi Adhan sebagai Ketua Dekot, tetapi Fikram harus pindah ke Golkar. (awal)


Komentar