oleh

FIS UMGO baru saja melakukan acara Serah Terima Jabatan Pejabat struktural Dekan Dan Kaprodi Administrasi Publik

RGOL.ID – Pada acara sertijab yang berlangsung di Pelataran Gedung Fakultas Ilmu Sosial ini, Dr. Firyal Akbar, S.IP., M.Si, resmi dilantik sebagai Dekan baru di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melanjutkan kepemimpinan Plt. Dekan sebelumnya yaitu Dr. Salahudin Pakaya S.Ag.M.H. (24/5/2022).

Wakil Rektor II yang Juga Plt. Dekan FIS Dr. Salahudin Pakaya dalam sambutannya menyampaikan ini kegiatan menjadi penanda memajukan dari Fakultas Ilmu Sosial dan seluruh prodi yang ada di dalamnya,” tegasnya.

Lanjut Salahudin Pakaya menyampaikan sebenarnya kegiatan ini hampir dilupakan, cuman Pak Apris mengingatkan saya, belum ada serah terima jabatan, cuman di Muhammadiyah, hal – hal yang sifatnya formal biasa dilupakan, yang paling penting setelah pelantikan sudah harus bekerja memajukan institusi.

Fakultas Ilmu Sosial dan Prodi Administrasi Publik yang hari ini sertijab, FIS merupakan Fakultas terbanyak kedua Mahasiswanya setelah FIKES,itu yang pertama.

Yang kedua Fakultas ini perlu ada progresifitas, dan yang menjadi Dekan adalah Doktor muda, sehingga bisa terjadi Akselerasi atau percepatan kemajuan dan spirit baru untuk membangun Fakultas.

Saya juga memohon kepada dosen agar menambah spiritnya, dan semoga ada spirit baru, dengan adanya Dekan baru ini.

Selama saya Plt. Dekan sudah menetapkan rapat rutin sekali dalam sepekan, untuk membahas semua persoalan dan kebijakan di FIS, semoga ini bisa tetap berjalan, contoh kebijakan yang sudah kita sepekati khusus untuk proposal mahasiswa itu cuman tanda tangan kaprodi, nanti masuk ujian seminar dan skripsi baru tanda tangan Dekan.

Saya juga berharap Administrasi Publik di Akreditasi berikutnya bisa raih Unggul, apa lagi juga sementara mengurus untuk pembukaan S2 Administrasi Publik, semoga terwujud,” tutupnya.

Dekan FIS Yang baru dilantik Dr. Muh. Firyal Akbar dalam sambutannya menyampaikan FIS ini rumah bersama kita, karena kita tahu sebelumnya ini gabungan dari 3 fakultas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi Ilmu Sosial Dan Fakultas Ilmu Budaya, maka saya sudah sampaikan ke ibu santi, agar di ruangan Dekan jangan cuman foto Dekan FEIS, harus ada juga foto mantan Dekan Hukum dan Fakultas Ilmu Budaya, jangan sampai kesannya cuman FEIS, yang ada itu sekarang Itu adalah FIS rumah besar kita semua,” tegasnya.

Terima kasih kepada bapak ibu dosen yang menyempatkan hadir walaupun konsepnya sangat sederhana, semua ini dari sponsor dari beberapa dosen, sehingga bisa buat acara dengan sederhana.

Saya secara pribadi tidak bisa bekerja dengan baik kalau tidak bisa bermitra, baik itu tendik dan kaprodi, kita harus bermitra dan berkolaborasi, kolaborasi itu di dalamnya ada kepercayaan, kalau kepercayaan sudah muncul maka saling enak berkomunikasi.

Secara umur saya masih muda, saya butuh masukan, saran untuk membangun Fakultas, intinya saya tidak akan mengambil kebijakan sendiri, tapi butuh masukan dari dari bapak ibu semua.

Insha Allah saya akan membenahi dan memperkuat Tridarma di FIS, mari bersama – sama membangun Fakultas ini,” tutupnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan Fakultas Ilmu Sosial, dengan diisi serah terima jabatan Dekan FIS dan Ketua Program Studi Adminstrasi Publik (Kaprodi-AP) dari Widya Kurniati Mohi, S. IP, M. Si ke Kaprodi baru Dr. Robin Pakudu,M.Si., secara simbolis, Wakil Rektor II UMGO . Dr. Salahudin Pakaya, MH yang juga Plt Dekan FIS ke Dekan FIS yang baru Dr. Muh Firyal Akbar.(hms)


Jangan Lewatkan

Komentar