oleh

FIS UMGO Gelar Yudisium, Prof. Kadim titip Pesan ini

Sebanyak 67 Peserta Yudisium Sarjana Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) dilaksanakan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib (10/1/2022).

Dekan FIS Dr. Trisusanti Lamangida, M. Si dalam sambutan yudisium menyampaikan atas nama pimpinan mewakili kaprodi mengucapakan selamat dan sukses berhasil menjadi sarjana,” tegasnya.

Lanjut Dr.Trisusanti sebagai insan yang telah dibekali nilai selama kuliah, jadilah alumni yang imannya kuat, ilmunya tinggi, akhlaknya baik, dan Softskillnya hebat dan jaga nama baik almamatermu di mana pun kalian berada,” tutupnya.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan malam ini malam bersejarah bagi kalian, berakhir sebagai mahasiswa setelah dikukuhkan sebagai alumni,” tegasnya.

Lanjut Prof. Kadim saya bangga mendengar IPK tadi diumumkan tinggi semua, secara akademik kepintaran seseorang diakui karena IPK nya, namun awal tahun 2000 an hasil riset keberhasilan seseorang karena IPK 10 %, 20 % paling tinggi cuman 25 % yang paling menentukan adalah kecerdasan emosional dan spiritual serta softskillnya.

Kecerdasan emosi mulai dari tidak suka marah – marah, punya cita- cita tinggi, integritas, dan kecerdasan spiritual dimulai dari sabar, ikhlas, jujur dan kesemuanya itu tercapai jika ada pembiasaan, dengan habituasi melahirkan pengalaman, itulah modal utama meraih kesuksesan.

Hari ini awal untuk belajar sungguh – sungguh untuk pembuktian di masyarakat. Jadilah sarjana yang memiliki prinsip padi semakin berisi semakin merunduk, manusia yang kedatangannya sangat dirindukan.

Pesan saya untuk alumni, kampus ini adalah tempat untuk meneduhkan hati, UMGO adalah kampus Swasta terbaik di Gorontalo, jadilah alumni yang Imannya kuat, ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat,” tutupnya.

Direktur PUTM Dr.Rulyjanto Podungge,Lc, tampil sebagai pembawa tausiah menyampaikan cuman di Al qur’an proses penciptaan manusia dijelaskan secara rinci sehingga Al Qur’an adalah sumber dari segala ilmu pengetahuan,” tegasnya.

Lanjut Dr. Rulyjanto menyampaikan Islam tidak memisahkan dunia dan akhirat, sehingga apa yang kita perbuat di dunia akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

Maka yang ditanya nanti tentang ilmu dan diamalkannya itu ilmu. Ilmu yang bermanfaat adalah salah satu dari amal jariyah,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PWM Gorontalo Dr. Sabara Karim Ngou, Ketua BPH Drs.H. Yusnan J. Ekie, M. Pd dan jajarannya, Rektor Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dan wakil Rektor 2 dan 3, Dekan FIS Dr. Trisusanti Lamangida dan para dekan di lingkungan UMGO, Direktur PUTM Dr. Rulyjanto Podungge,Lc., kepala Biro, kepala lembaga, UPT, dilingkungan UMGO, Kaprodi dan Dosen dilingkungan FIS, Orang tua dan pendamping Yudisium serta peserta yudisium.(Yus)

 

Galeri Foto Yudisium Fakultas Ilmu Sosial UMGO

 


Jangan Lewatkan

Komentar