oleh

FKIP UNG Melakukan Pendampingan Menuju Akreditasi Unggul

-Kampus-387 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) merupakan salah satu fakultas di UNG yang memiliki tiga jurusan dan telah terakreditasi A. Saat ini FPIK kembali berupaya untuk menaikkan akreditasi menuju akreditasi unggul.

Dan untuk menaikkan ke akreditasi unggul, maka FPIK melakukan pendampingan melalui kegiatan workshop dengan menghadirkan pemateri asesor BAN TP yang juga salah satu akademisi dari Universitas Samratulangi Manado, Dr. Royce Montolalu, S.Pi, M.Sc.

Dekan FPIK UNG, Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi, M.Si, menyatakan bahwa pendampingan akreditasi sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan akreditasi unggul.

“dengan peningkatan akreditasi yang unggul, maka para calon mahasiswa yang masuk di FPIK akan meningkat,” ujar Hafidz.

Pendampingan ini kata Hafidz dilakukan bukan hanya bagaimana untuk mencapai akreditasi unggul, tetapi penekanannya terhadap kesiapan dari program studi atau jurusan untuk melakukan perubahan-perubahan untuk meningkatkan mutu di setiap program studi.

“peluang akreditasi unggul untuk FPIK sangat terbuka lebar, karena semua jurusan di lingkungan FPIK telah terakreditasi A,” tutur Abdul Hafidz Olii.

Adapun kegiatan workshop dilakukan selama dua hari, 22-23 November 2021 yang dilaksanakan di FPIK yang diikuti semua Ketua Jurusan, Tendik, dan dosen-dosen yang berada di FPIK. (awl)


Komentar