oleh

FKM Kukuhkan 60 Sarjana Baru,Firdausi Berharap Lulusan Miliki Kompetensi

RGOL.ID, Gorontalo – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo (FKM UG) secara resmi mengukuhkan 60 sarjana baru Strata Satu (S-1), dalam kegiatan Yudisium dan Sumpah Profesi, yang dilangsungkan di Gedung Auditorium UG, Selasa (27/8) kemarin.

Dalam sambutannya, Dekan FKM UG Dr. Firdausi Ramadhani, S.Psi.,M.Kes mengaku, sangat mengapresiasi segala upaya ke 60 mahasiswa akhir studi yang dari awalnya telah bersusah payah dalam menekuni pendidikan di perguruan tinggi hingga selesai melaksanakan ujian tahap akhir (Skripsi) dan mengakhiri studinya khususnya di FKM UG.

“Alhamdulillah FKM UG tahun ini telah meluluskan 60 mahasiswa terbaiknya dari tiga konsentrasi peminatan yaitu konsentrasi Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK) sebanyak 20 orang, konsentrasi Epidemiologi sebanyak 14 orang dan konsentrasi Kesehatan Reproduksi (Kespro) sebanyak 18 orang.

Sehingga, selaku pimpinan di FKM UG, saya sangat bangga dan turut mengapresiasi segala upaya mahasiswa dalam menimba ilmu di perguruan tinggi hingga selesai, dengah berharap bahwa alumni FKM UG memiliki kompetensi dan daya saing, baik di kancah regional maupun nasional,” tutur Firdausi
.
Firdausi mengatakan, tahun ini merupakan tahun pertama, dimana pihaknya melaksanakan pengambilan sumpah profesi terhadap lulusan ataupun sarjana baru, dengan tujuan agar lulusan kesehatan masyarakat bisa profesional dibidangnya dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Alhamdulillah, tahun ini kami (FKM UG) pertama kali melaksanakan sumpah profesi kepada lulusan, dengan penuh pengharapan, bahwa lulusan FKM UG memiliki kompetensi dan profesional di bidangnya, serta terus meningkatkan jenjang pendidikan, agar dapat mengharumkan nama baik UG dan FKM pada khususnya,” terangnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Gorontalo Dr. Irwan, SKM.,M.Kes, dan sejumlah pimpinan unit kerja serta lembaga di lingkup UG. (RG-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.