oleh

Forkopimda Kota Gorontalo Pacu Vaksinasi Dosis Pertama Hingga 75 Persen

RGOL.ID, GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo yang tergabung dalam satgas Covid-19 bersama unsur Forkopimda Kota Gorontalo siap meningkatkan pelayanan vaksinasi untuk mencapai target dari Gubernur Gorontalo yakni 75 persen dosis pertama hingga akhir tahun 2021 ini.

“Forkopimda Kota Gorontalo akan meningkatkan kegiatan vaksinasi untuk bisa mencapai angka 75 persen dosis pertama, dan 65 persen penyuntikan vaksin dosis kedua,” ujar Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, saat ditemui Selasa (30/11/2021).

Ryan pun kembali memberikan penegasan kepada para camat dan lurah agar selalu memperhatikan progres capaian vaksinasi di wilayah masing-masing.

Ryan minta aparat kecamatan dan kelurahan di setiap wilayah, secara rutin turun ke rumah-rumah warga untuk memberikan edukasi dan sosialisasi dalam bentuk ajakan kepada warga untuk ikut vaksin.

“kami jajaran Pemkot Gorontalo bersama seluruh stakeholder akan ikut memberikan kontribusi dalam mensukseskan target capaian vaksinasi Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

Selain itu, Ryan juga mengingatkan kembali tentang penekanan dari Kapolda, Dandrem, Kejati dan Gubernur Gorontalo tentang pengendalian virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“aparat pemerintah kecamatan dan kelurahan tidak hanya mengajak warga untuk ikut vaksinasi, tapi bagaimana mengedukasi warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin,” tutur Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah 5M yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“jaga kesehatan dengan rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya. (awl)


Jangan Lewatkan

Komentar