oleh

Forkopimda Tutup Tambang Batu Hitam di Bonebol

-Ekonomi-470 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Setelah mendengarkan tuntutan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan terkait aktivitas tambang batu hitam pada Rabu (28/7/2021).

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengambil keputusan untuk dilakukan penutupan sementara.

Putusan ini diambil setelah dilakukan rapat Forkopimda Bone Bolango yang digelar di Rumah Makan Meranti Indah, Kamis (29//7/2021) malam.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menegaskan Forkopimda bersepakat untuk sementara menghentikan sementara aktivitas pertambangan pengambilan batu hitam di wilayah Suwawa Timur.

“Kita bersepakat untuk beberapa hari ke depan menghentikan sementara aktivitas pengambilan batu hitam sampai prosedur yang terkait dengan pengambilan batu hitam dipenuhi,” tegas Hamim yang turut di dampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli.

Hamim menuturkan setelah dilakukan penutupan sementara aktivitas tambang batu hitam, jajaran Forkopimda selanjutnya akan memanggil para penambang yang berada di lokasi untuk mencari jalan keluar terkait prosedur penambangan yang ada di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bone Bolango, AKBP Emile Reisitei Hartano mengatakan hasil keputusan rapat jajaran Forkopimda Bone Bolango merupakan putusan yang diambil demi kebaikan masyarakat Bone Bolango.


Komentar