oleh

Fory : Keluarga Benteng Utama dan Pertama

KABGOR – TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan agen perubahan dalam penggerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas dalam berbagai aspek Pembangunan.

“Modal sosial yang sungguh besar artinya pembangunan ini adalah prinsip dasar gotong royong berbagai kegiatan pembangunan didaerah ini.

Apapun bentuknya apabila disertai dengan dukungan peserta dan kegotongroyongan masyarakat maka hasil dan dampaknya akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa,” Ujar Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Prof. fory Naway, saat berbincang -bincang demgan awak media, kemarin Selasa(15/2)

Ia berharap agar tim penggerak PKK baik itu tingkat desa, kecamatan mampu menjaga keluarga keluarga yang menjadi sasaran pembinaan PKK.

Kata Fory, agar mereka tahu informasi yang tepat terkait program sinergitas PKK dan Pemerintah Daerah.
Lanjut Dia, agar Setiap keluarga dapat menjadi benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga dalam arti yang luas.

Adapun ketahanan keluarga yang kita harapkan adalah suatu kondisi di mana setiap anggota keluarga mempunyai kemauan dan kemampuan secara kolektif dalam memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang benar.

“Di sinilah pula terletak fungsi keberadaan tim penggerak PKK dan kader kader PKK yang diharapkan dapat jembatan peran setiap orangtua atau orang yang dituakan dalam rumah tangga untuk membangun ketahanan keluarga untuk kemudian membangun bangsa

Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh jajaran tim penggerak PKK untuk memberikan bimbingan dan pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK dasawisma,”harapnya. (RG.53)


Komentar