oleh

Fory Naway, Sosok Wanita Tangguh di Balik Perjuangan Kesuksesan Nelson

-rgol.id-378 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Kata orang, dibalik kesuksesan seorang laki-laki, atau suami. Maka ada wanita atau perempuan tangguh dibalik semua itu.

Mungkin itu semua pula ada dibalik sukses seorang Nelson Pomalingo. Sosok First Lady, Fory Naway disebut sebut ada disana.

Saat berbincang-bincang dengan sang doktor UNG ini, Forry tidak tau jika kata itu benar adanya. Yang jelas selama perjalanan hidupnya mendampingi Sang Profesor, dirinya hanya cukup memberi semangat atas perjuangan suaminya, baik ditingkatan keluarga, pemerintahan, hingga karier politik sang suami.

” Bagi saya, support yang selalu saya berikan. Disemua kesibukan bapak, ” Ujarnya.
Terkadang dirinya harus bersikap tegar, jika sang suami seakan memiliki persoalan dalam pikirannya.

Meski pula tak jarang, Ia mendapat bantahan. Namun sepanjang hidup, dirinya menjadi teman terbaik dalam meluapkan semua suka-duka sang seorang Nelson.

” Itu pasti, kadang usul kita tidak diterima. Namun sebagai seorang istri, apapun itu kita Terima. Mau perkara usul atau saran kita diterima, itu belakangan.

Namun paling banyak diterima. Dan dibalik semua saran itu, saya selalu beri semangat dan selalu berpesan, kalau niat kita baik, InsyaAllah, Tuhan meridhoi perjalanan kita, ” Tukas Fory.

Dalam kancah politik Pilkada kemarin diakuinya, beberapa kali bapak terlihat diam, namun saya yakin, semangat beliau begitu besar dalam membangun daerah. Dan dari semangat itu pula yang membuat saya dan keluarga terus terdorong untuk kembali semangat.

” Bahwa saya selalu bilang. Tuhan tidak buta. Tuhan tau mana yang tulus untuk daerah ini. ” Ujar fory dengan mata berkaca-kaca.

Ada dua hal yang membuat dirinya bangga dengan sang Profesor. Sabar dan bijaksana. ” Terkadang saya pun ikut menangis, dengan semua yang menimpa bapak. Hanya saja kembali lagi, dirinya yang memberi saya semangat, menghibur dengan bijak.

Bapak itu sabarnya luar biasa besar. Pemaaf dan sangat sangat bijaksana. Saya kagum dengan hal itu disaat emosi saya meledak dengan semua pendzoliman yang saya anggap kepada bapak. ” Ujar Fory haru.

” Kata yang terngiang pada telinga saya. Bahwa ini semua belum berakhir. Bahkan ini masih baru permulaan kesuksesan. Dan itu yang membuat saya semangat ketika dibilang begitu. Maka insya Allah jika Tuhan masih menghendaki, bismillah. Perjuangan terus kita lanjutkan, ” Tukasnya.

Profesor Nelson memang orang yang luar biasa. Tulus bagi daerah dan rakyatnya. Saya mampu rasakan itu, sebagai istri dan ibu dari keluarga ini. ” Saya salut dengan semangat bapak, ” Ujar Fory sambil mengangkat jempol namun dengan mata masih berkaca-kaca. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *