abd karim aljufrie

Fory Punya Gelar dan Nama Baru,Ibu Sejuta Umat Itu Namanya Hadijah

Image

RGOL.ID GORONTALO – Perempuan yang satu ini memang sangat luar biasa. Bukan saja gelar akademisnya yang wah, tetapi juga tingkat pengabdiannya.

Tidak heran kalau kemudian dia beri gelar sebagai Ibu Sejuta Umat. Banyak sekali kerja kerja sosial yang dilakukannya, belum lagi kegiatan belajar mengajar, apakah itu sebagai dosen atau sebagai guru di beberapa sekolah miliknya.

kesibukannya yang super padat ini, nama Prof Fory Nawai ini sudah diganti menjadi Hadija.

“Ibu ibu di desa mengganti nama saya dengan Hadija yang artinya hari hari di jalan,” kilah Guru Besar di UNG ini.

Apa saja kegiatan Ketua Penggerak PKK Kabgor ini ? Anda pasti akan tercengang ketika mendengar betapa banyaknya organisasi yang dipimpinya dan semua dia urus dengan baik. Fisiknya ok dan dia juga tak pernah lelah berpikir.

Fory sendiri tidak punya target politik baik itu di Pileg maupun Pilkada. Dia memamg tulus mengabdikan dirinya untuk mengurus organisasi dan dia memiliki kemampuan untuk itu.

Bayangkan ada 450 kelompik Majelis Taklim yang dipimpinnya debgan jumlah anggota lebih dari 19 ribu orang.

Dia juga menangani 7000 Dasawusma yang tersebar di 205 Desa dan Kelurahan. Satu Ketua Fasawisma tangani 15 KK.

Dia juga Ketua PGRI yang jumlah anggotanya ada 5800, kemudian kader Kesehatan PPKD yang anggitanya ada 2000 orang.

Tidak sampai di situ, Fory ternyata punya sekolah perikanan setingkat SMK, sekolah olahraga dan sekolah peternakan yang dikelola oleh Yayasan Taman Cedikia, dan sekolah sekolah ini untuk anak anak putus sekolah.

Fory juga mendidik anak anak lewat paket ABC, kemudian dalam waktu dekat dia akan membuat sekolah di pasar, sekolah ini untuk anak anak putus sekolah yang bekerja dipasar.

Nah dari seluruh kegiatan yang selama ini dia lakukan, maka kalau dia berniat maju di Pilkada maupun di Pileg, fia sudah punya modal besar untuk bisa memenangkannya.

Kiprahnya selama ini telah membuat rakyat sangat memburihkannya itulah sebabnya ketika merela mendengar kalau wanita yang kini akrab dipanggil Hadijah akan maju di DPR RI, mereka lebih suka kalau maju di Pilkada, agar Ibu Sejuta Umat itu tetap dekat dengan mereka.

“Saya belum memutuskan maju di Pileg atau Pilkada,” kata Fory.

Perlu diketahui PEMBINA 450 kelompok Majelis Taklim se Kabgor, dengan jumlah 19 ribu orang. Ketua pusat pembelajaran keluarga ( Puspaga)Ketua Dewan kerajinan daerah Kab Gorontalo dengan 400 IKM. Ketua LKKS Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Gorontalo, Fory NawayKetua ICMI Kabupaten GorontaloPembina Darma Wanita persatuanKetua pramuka Kabupaten GorontaloKetua PBVSI persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Kab. gorontalo.Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat Kab Gorontalo dengan anggota hingga ke tingkat desa dan memiliki pengurus kader kasehatan, kader Posyandu, Kader sub PPKBD Ketua PKK yang hadir dengan road show pkk mobile sampai ke tingkat desa

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN