oleh

Fory Terus Galakkan Tadarus Quran, ‘Mengetuk Pintu Langit’ Ditengah Pandemi

RGOL. ID.GORONTALO – Tadarus Quran atau pengajian Alquran yang telah menjadi rutinitas Ibu- ibu PKK selama bulan Ramadhan terus digalakkan meski hari ini bukan lagi bulan puasa.

Oleh PKK ini dalam rangka mempertahankan suasana agar tetap terasa seperti ramadhan adalah kewajiban, agar kebiasaan selama bulan Ramadhan akan tetap tercipta di keseharian kita sehari-hari.

Belum lagi upaya tersebut agar lebih mendekatkan diri kepada yang kuasa, apalagi ditengah masa pandemi. Berharap pula dengan semakin memujiNya, membacakan ayat ayat suci Alquran, pandemi ini akan segera berlalu.

Demikian yang diharapan oleh Ketua TP PKK kab Gorontalo Ny H Fory Pomalingo Naway mempercayakan kegiatan Tadarus Al quran pada Pokja 1 untuk tetap melaksanakan kegiatan ini

“Tadarus Quran yang dimulai di bulan ramadhan dan diikuti oleh seluruh Pengurus PKK kab Gorontalo telah khatam 30 juz. Kemudian dilanjutkan untuk sesi khatam putaran ke II. Untuk putaran yang kedua ini akan melibatkan seluruh ketua TP.PKK Kecamatan.” urainya.

Tadarus ditengah covid ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, kemudian untuk tadarus lanjutan bisa saja dilakukan secara virtual.

Harapan Fory Pomalingo Naway selaku Ketua TP PKK kab Gorontalo mengharapkan bahwa kegiatan ini bisa meningkatan kapasitas ibu ibu dalam membaca Al quran serta memperbaiki tajwid dalam membaca Al Quran.

Selanjutnya pula seluruh pengurus tidak hanya lancar membaca tetapi juga mengerti tajwid dan paham kandunngan Al Quran.

” Bulan Ramadhan itu sarana latihan selama sebulan penuh. Sehingga mengaji atau tadarusan sudah menjadi kebiasaan. Meski diluar bulan Ramadhan, lantunan ayat ayat suci akan terus bergema. Apalagi ditengah wabah covid, hal hal keagamaan harus kita terus lakukan, agar Allah swt segera menghilangkan wabah ini dilingkungan dan daerah kita, amin, ” ucapnya. (Qn)

Tadarus quran yang terus dirumah dinas Bupati tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Foto:dok)

Komentar