oleh

FPG Gorut Sepakati Hak Interpelasi

RGOL.ID, GORONTALO – Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Gorontalo Utara (Gorut) akhirnya menyepakati pengambilan keputusan hak kewenangan yang diatur dalam UU MD3.

Keputusan yang disepakati oleh fraksi Partai Golkar itu sama persis dengan keputusan fraksi-fraksi lain di DPRD Gorut.

Hal itu diungkapkan juru bicara fraksi Golkar Rina Polapa, saat diwawancarai usai menggelar rapat internal fraksi, Senin (23/11/2020) kemarin.

“Kami sudah punya keputusan terkait interpelasi. Dan keputusan yang kami sepakati itu sama persis dengan keputusan yang disepakati oleh fraksi-fraksi lain yang ada di DPRD Gorut,” ungkapnya.

Lanjut kata Rina, keputusan yang disepakati oleh fraksinya bukan atas keinginan pribadi. Namun berdasarkan kebijkan dalam mengutamakan kepentingan masyarakat.

Jika selama ini kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah sudah berdasarkan regulasi, maka pihaknya akan memberikan dukungan tersebut. Namun sebaliknya jika melanggar, maka pihaknya akan mengambil hak dan kewenangan itu sesuai tupoksi.

“Disini kami tidak mengutamakan ego kami masing-masing. Namun apa yang kami lakukan ini semata-mata atas kepentingan masyarakat. Jika selama ini pemerintah daerah melakukan kebijakan berdasarkan regulasi, maka kami akan mendukungnya. Jika sebaliknya jika tidak, maka kami akan mengambil hak dan kewenanagan yang diatur dalam regulasi,” katanya.

Terpisah Ketua Fraksi Golkar Lukum Diko saat dimintai tanggapannya membenarkan hal itu. Dia mengatakan, keputusan dari Fraksi Partai Golkar tersebut berdasarkan keputusan bersama dalam menyepakati pengambilan keputusan dan hak kewenangan interpelasi yang sesuai undang-undang dan ketentuan yang berlaku. (Frd/Tr-01)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *