oleh

FSIK UMGO Lakukan Audiensi dengan Bupati Kabgor

RGOL.ID – Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) lakukan audensi dengan Pemda Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Senin (20/06/2022).

Audiensi dalam rangka kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi ini diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo di Rumah Dinas Bupati dan sejumlah pejabat di lingkungan pemda Kabgor.

Dekan FSIK, Dr. Talha Dangkua menerangkan ada beberapa hal yang dibahas dalam audiens tersebut.

“FSIK ingin bekerja sama dan berkontribusi dalam pembangunan di kab Gorontalo, melalui pengelolaan taman hutan rakyat (TAHURA) menjadi media pendidikan dan pembelajaran, penelitian dan pengabdian bagi FSIK UMGO, pembuatan aplikasi Sistem Informasi Perpajakan dan Aset Daerah, juga kami mengajukan permohonan beasiswa bagi mahasiswa di FSIK,”sebutnya.

Dekan FSIK juga berterimakasih kepada Bupati Gorontalo atas sambutan hangatnya dan menerima niat baik FSIK untuk melakukan kerjasama dibeberapa bidang sembari berharap planing yang telah dibuat dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati Gorontalo, Prof. Neslon Pomalingo menyambut baik kerjasama yang ingin dilakukan FSIK karena upaya yang dilakukan ini guna mendukung rencana besar pembangunan di wilayah Kabupaten Gorontalo, baik dalam pembangunan fisik maupun dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

“Tentu kami menyambut baik program-program yang telah digagas FSIK juga kami mengapresiasi bentuk kerjasama yang dilakukan mulai dari kerjasama di bidang lingkungan hingga teknologi yang pasti feed backnya bukan untuk UMGO saja tetapi akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan daerah,”pujinya.

Bupati juga meminta pihak FSIK untuk berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk tindak lanjut program tersebut, terutama pada rencana pembuatan Sistem Informasi Perpajakan dan Aset Daerah, Nelson meminta kepada FSIK untuk dapat melakukan penyempurnaan pengembangan sistem yg sudah ada.

“Dan untuk permohonan beasiswa diperuntukkan bagi yg punya KTP kabgor atau lokasi penelitian berada di kabgor dengan syarat dan ketentuan yang berlaku tentunya,”tutupnya.(hms)


Jangan Lewatkan

Komentar