oleh

FST UMGO Gelar Mubes Periode 2021-2022

-Pendidikan-356 Pengunjung

KAMPUS (GOL.ID) – Senat mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) kembali mengadakan musyawarah besar (Mubes) periode 2021-2022.

Kegiatan ini digelar pada Sabtu hingga Minggu kemarin (15/8), di Aula FST UMGO.

Adapun tujuan Mubes ini yakni untuk mengantarkan laporan pertanggungjawaban pengurus Senat periode 2020/2021 sekaligus pemilihan bakal calon Ketua Senat FST UMGO periode 2021/2022.

Mubes kali ini mengangkat tema “Merekonstruksi Arah Gerak Fakultas Sains dan Teknologi Unggul dan Berkemajuan Serta Mengendapankan Solidaritas”.

Saat membuka kegiatan, Dekan FST, Dr. Talha Dangkua M.Pd mengatakan, bahwa Mubes ini merupakan ajang pembelajaran untuk semua pihak.

“Jadi kita semua belajar, karena wadah inilah yang akan menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa, sehingga dapat berkomunikasi dengan baik, saling interaksi, bisa melatih kemampuan memimpin guna melahirkan calon pemimpin masa depan yang memiliki integritas tinggi,” terangnya.

Dr. Talha juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk tidak lagi mengungkit FST yang lama, mengingat sudah adanya peleburan yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu, dimana Fakultas Pertanian (Faperta) sudah menjadi bagian dari FST.

“Tidak ada lagi fakultas FST yang lama, yang ada sekarang FST yang terdiri dari jurusan pertanian, informatika dan geografi. Kenapa begitu, agar persatuan kita lebih kuat lagi, kekeluargaan, kebersamaan dan keakrabannya,” pintanya.

Terakhir, ia meminta kepada pengurus baru yang terpilih agar dalam menggerakan organisasi ini harus mengedepankan solidaritas dan jangan meninggalkan ibadah.

“Berorganisasi ini sangat penting, sebab akan mendidik kalian untuk berkomunikasi, mengasah skil untuk berinteraksi, bekerjasama, agar kalian tidak akan minder dan percaya diri ketika terjun ke lapangan.

Satu lagi pesan saya, apabila organisasi sudah mulai aktif, mohon kalian jangan melupakan tujuan awal untuk kuliah,” pungkasnya. (rg-63)


Komentar