oleh

Gabungan Petugas Razia Protkes di Pasar Tapa

-Kesehatan-141 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Gabungan Polri, TNI dan Aparat Pemerintah (Satpol-PP) dalam menyikapi perkembangan penularan Covid-19, tak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk taat dan disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Untuk operasi kali ini, personel gabungan menyasar pasar tradisional Tapa yang berada di Kabupaten Bone Bolango, Kamis (12/11/2020).

KA UKL Ban Ops, AKP Bumulo Dj. Adam mengungkapkan bahwa, penularan Covid-19 masih bisa terus bertambah, jika tidak taat protkes. Sehingga itu, TNI, Polri dan Satpol PP tak henti-hentinya hadir di tengah masyarakat, termasuk di Pasar Tapa, untuk memberikan edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan dengan masker saat memasuki area pasar.

“kepada warga yang tidak mengenakan masker saat masuk pasar, kami berikan masker secara gratis dan juga himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Bumulo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, mengungkapkan bahwa, operasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar tidak tertular dari wabah Covid-19.

“penyebaran Covid-19 masih ada di wilayah Gorontalo, artinya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan bisa saja sudah mulai menurun, sehingga itu, Polri dan TNI bersama Pemerintah Daerah melakukan upaya preemtif berupa himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” tutur Wahyu. (awl)


Komentar