oleh

Gabungan TNI, Dikes, BPBD Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

RGOL.ID, GORONTALO – Terhitung sejak, Kamis (26/03/2020) kemarin, beberapa fasilitas umum di Gorontalo Utara (Gorut) mulai disemprotkan cairan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan oleh tim gabungan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Gorut, terdiri atas Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1314/Gorontalo Utara. Mereka turun menyemprotkan disinfektan di beberapa titik di Kecamatan Kwandang.

Sesuai jadwal tim ini turun melakukan penyemprotan selama tiga hari hingga Sabtu (28/03/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada hari pertama, Kamis (26/03/2020) beberapa personil dari Kodim 1314/Gorut melakukan penyemprotan di beberapa titik, antaranya di kompleks blokplan Kantor Pemerintahan Gorontalo Utara, di pasar modern Molingkapoto dan Makodim 1314/Gorut.

Komandan Kodim 1314/Gorut Letkol Armed Firstya Andrean Gitrias mengaku, dalam penyemprotan ini, pihaknya dalam hal ini hanya membantu pemerintah daerah.

“Penyemprotan yang dilakukan adalah bagian dari koordinasi bersama unsur Forkopimda. Dan ini bentuk keseriusan kita dalam pencegahan penyebaran virus corona,” ungkap Dandim.

“Intinya dari pihak kami berupaya untuk menimbulkan kondisi yang tetap tenang, damai, sejuk dan jangan panik, tapi kita tetap waspada,” sambungnya menjelaskan. (ind-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.