Gaji Panwascam Belum Dibayar, Panwaslih Boalemo Digugat

Panwaslih Boalemo

RadarGorontalo.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Boalemo menuntut pembayaran sisa gaji mereka, khususnya untuk bulan Maret. Pasalnya, hingga hari ini Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Boalemo tak kunjung membayarkan apa yang menjadi hak mereka tersebut.

Kepada RADAR Gorontalo, kelompok yang mengatasnamakan Forum Panwascam se Kabupaten Boalemo merasa kecewa dengan apa yang terjadi. Mereka menilai Panwaslih tidak serius menyelesaikan persoalan pembayaran sisa gaji mereka. “Kami sudah beberapa kali dijanjikan. Bahwa gaji bulan Maret kami ini, akan dibayarkan pada bulan April.

Namun hingga bulan Mei ini, gaji belum juga dibayarkan,” kata mereka. Padahal, surat laporan pertanggungjawaban yang menjadi dasar pembayaran gaji sudah mereka masukan kepada Panwaslih Kabupaten Boalemo. “Kami heran, SPJ sudah dimintakan tapi sampai hari ini gajinya belum ada,” tandas mereka. Setiap kecamatan, besaran alokasi gaji yang harus dibayarkan sebesar Rp.11 juta. “Semua kecamatan sampai sekarang belum dibayarkan. Kami pernah dikumpulkan oleh Panwaslih. Mereka berjanji akan mengupayakan pembayaran gaji bulan Maret. Kami akan tunggu, sampai beberapa minggu kedepan belum juga dibayarkan, kami akan bawa persoalan ini ke ranah hukum,” tegas mereka.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Boalemo Sukarman Rahim yang dikonfirmasi RADAR Gorontalo membenarkan persoalan tersebut. Menurutnya, hingga kini pihaknya masih mengupayakan untuk menyelesaikan pembayaran gaji seluruh Panwascam untuk bulan Maret. “Kami tetap akan upayakan pembayaran gaji. Sebenarnya setiap kecamatan sudah diberi panjar gaji. Untuk besaran uang panjang di tiap kecamatan, silahkan konfirmasi ke pak Sekretaris Panwaslih, beliau yang tahu. Karena persoalan pembayaran gaji, itu masuk ranah tekhnis administrasi. Kalau bicara soal tekhnis pengawasan Pilkada, ya itu langsung ke kami,” pungkasnya. (RG-59)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.