Galeri UMKM Gorontalo Di Gedung Smesco Perlu Di Upgrade

JAKARTA (Rgol.id) – Sebagai upaya memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM Gorontalo agar naik kelas, Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Monoarfa mengunjungi galeri UMKM Gorontalo yang ada di gedung Smesco, Jakarta Selatan, Selasa (23/8).

Dari hasil tinjauan Gamaria, galeri UMKM Gorontalo di Smesco harus di upgrade, karena yang tersedia hanya kain sulaman khas Gorontalo yakni Karawo.“Saya mengunjungi Smesco melihat galeri kita di sana dan memang ternyata barang – barang kita belum upgrade, masih barang – barang lama. Sementara pihak Smesco sendiri menginginkan UMKM kita naruh barang di galeri situ lebih lengkap lagi, seperti makanan khas kita sambal rowa, ikan nike atau keripik. Karena selama ini kita tidak punya makanan khas yang ditampilkan di galeri itu ternyata,” kata Gamaria.

Kolaborasi dengan Smesco ini menurut Gamaria harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Ia akan mengintruksikan teman – teman dekranasda di Gorontalo nantinya untuk dapat mendorong pelaku UMKM Gorontalo bisa menampilkan hasil karya di galeri Smesco. Kalau perlu kata Gamaria, pakaian tradisional Gorontalo juga harus ada di sini.

“Saya akan bicarakan dengan pengurus dekranasda di Gorontalo bagaimana caranya kita bisa gunakan galeri ini, sehingga orang tahu bahwa ini punya Gorontalo. Kemudian mereka juga meminta nanti disediakan pakaian tradisional karena kalau hari – hari besar nasional, banyak orang yang mencari pakaian daerah dan mereka biasa ke Smesco. Katanya kemarin ada beberapa yang datang di galeri kita ternyata tidak ada, nanti akan kita benahi,” pungkasnya. (RG-25/*)


Jangan Lewatkan

Komentar