oleh

Gebyar UMKM Gorontalo 2022 Sukses Dukung UMKM

GORONTALO (RGOL.ID) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo bersama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Gebyar UMKM Gorontalo 2022 dengan tema “UMKM Maju Gorontalo Melaju” di Citimall Gorontalo.

Pada puncak acara malam hari kedua, Gebyar UMKM Gorontalo 2022 ditutup oleh Wakil Gubernur Gorontalo dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Kegiatan diikuti oleh 110 UMKM dan diramaikan oleh masyarakat umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut sukses menghasilkan total transaksi dan business matching sebesar Rp565.000.000. Selama kegiatan berlangsung terdapat juga booth-booth pelayanan dari Bank Indonesia, Diskumperindag Provinsi, Kemenkumham, BPJPH Kemenag, BPOM, LPPOM MUI, DPMPTSP Provinsi Gorontalo

Rumah UMKM Gorontalo, Pasar Digital UMKM Indonesia, perbankan dan Penyelenggara Jasa Pembayaran dengan hasil tercatat sebanyak 137 UMKM yang melakukan pengurusan perizinan berupa NIB, PIRT, hak merek, perseroan perorangan, serifikasi halal, dan juga QRIS.

Selain itu, dalam rangka pembuatan momentum pra-acara telah dilaksanakan lomba inovasi produk pangan, lomba foto produk, lomba video promosi UMKM, dan lomba pembuatan hampers produk UMKM yang hasilnya diumumkan pada acara penutupan.

Pada kegiatan tersebut juga diumumkan peserta Kurasi UMKM 2022 yang lolos ke tahap pembinaan selanjutnya. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Gorontalo mengatakan bahwa pelaksanaan Gebyar UMKM tersebut sangat membantu para pelaku UMKM yang dalam dua tahun terakhir terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Oleh karena itu di tengah tantangan era disrupsi dan pandemi COVID-19 saat ini, beliau meminta pelaku UMKM untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan bertransformasi agar dapat melanjutkan kegiatan usahanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Rony Widijarto Purubaskoro menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh dukungan, sinergi, dan koordinasi yang terjalin pada acara ini sehingga dapat dikatakan sukses dalam mendukung pengembangan UMKM di Gorontalo.

Rony juga mengajak kepada seluruh tamu dan pengunjung agar terus membeli produk UMKM sebagai bentuk dukungan terhadap potensi-potensi lokal yang ada di Gorontalo dan juga sebagai wujud cinta pada produk Indonesia. (awal-46)


Komentar