Gelar Koko’o Bersama “Gempar”.Fikram : Lakukan Dengan Tertib dan Ribut

®Reporter : Jazzday

RGOL.ID (DEPROV) – Masyarakat Kota Gorontalo akhirnya kembali menyaksikan Tradisi Koko’o yang merupakan acara  masyarakat Kota Gorontalo dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan setiap tahunnya.

Salah satunya yang dilakukan  Gempar (Generasi Muda Pabean Ramadhan) dan diprakarsai oleh Aleg DPRD Provinsi Gorontalo Fikram Salilama, Senin, (11/03/2024).

Ratusan masyarakat begitu antusias mengikuti pawai ketukan bambu yang dipukul masyarakat, baik orang tua remaja bahkan anak anak.

Pun dilakukan untuk membangunkan orang sahur yang dimulai pada pukul 02.30 hingga selesai.

Kegiatan ini sangat digemari masyarakat karena pahalanya yang begitu besar selain itu kebersamaan dan keseruan menjadi opsi selanjutnya.

Pada kesempatan itu Politisi Golkar tersebut menghimbau kepada peserta Konvoi untuk memeriahkan tradisi Koko’o dengan tertib dan ribut.

“Untuk acara ini tetap kondusif maka saya berharap keamanan dijaga, jangan ngeber ber, jaga toleransi antara umat beragama, lakukan Koko’o dengan tertib dan ribut, ribut bukan bukan cari persoalan atau masalah tapi ini untuk membangunkan orang sahur jadi harus ribut agar masyarakat bangun “, Tandasnya

Diketahui Koko’o yang diinisiasi Gempar dimulai dari kediaman Fikram Salilama dan berkumpul di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Gorontalo,kemudian dilepas oleh Sekda Provinsi Gorontalo yang mewakili Gubernur yang kondisinya kurang sehat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.