Gelar RCC, Asesor LSP UG Diakui BNSP

RGOL.ID – Akhirnya para Asesor Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Gorontalo (UG) secara resmi mendapat pengakuan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pengakuan tersebut keluar dari pernyataan Made Astina selaku Master Asesor BNSP, sesaat para asesor LSP UG mengikuti kegiatan Upgriding Recognition Current Competensi (RCC) selama dua hari, di Citimall Hotel Gorontalo, Minggu kemarin (20/11).

Made Arya Astina mengatakan, bahwa salah satu syarat untuk mengikuti RCC ialah asesor telah melaksanakan asesmen minimal 6 kali dan dibuktikan dengan surat tugas. Setelah mengikuti RCC, maka asesor akan mendapat pengakuan dari BNSP.

“Dengan mengikuti RCC ini, para peserta yang menjadi asesor telah mendapat pengakuan dari BNSP untuk melaksanakan asesmen, baik kepada peserta didik maupun tenaga kerja dalam kegiatan sertifikasi kompetensi,” terang Made Arya Astina.

Sementara itu, Direktur LSP UG, Dr. Nancy Kiay, STP.,M.Si menambahkan, kegiatan RCC tersebut sangat diperlukan oleh para asesor kompetensi untuk perpanjangan dalam melakukan asesmen. “Peserta merupakan asesor yang sertifikasi kompetensinya akan berakhir, jadi diperlukan perpanjangan agar bisa digunakan kembali untuk melakukan asesmen,” terangnya.

“Dimana tujuan dari kegiatan ini, agar para peserta mampu memahami kembali mengenai sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, melakukan asesmen dan memberikan kontribusi dalam validasi asesmen,” pungkasnya. (rg-63)


Jangan Lewatkan

Komentar